Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Undip Ajak Warga Konsumsi Infused Water untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Diperbarui: 4 Februari 2021   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Manfaat Infused Water/dokpri

Tembalang (25/1/2021) Pandemic covid-19 pada masa ini masih berlanjut menimbulkan beberapa dampak terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat terutama pada bidang sektor perekonomian, sehingga masyarakat dituntut untuk kembali menjalankan kegiatan seperti biasanya, namun pemerintah menghimbau agar menerapkan kebiasaan baru "New Normal" yakni beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak). Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman bergizi serta  berolahraga. 

Mahasiswa KKN Undip berupaya untuk mendukung kebijakan kebiasaan baru tersebut dengan melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat khususnya ibu rumah tangga di RT. 04/02, Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mengonsumsi infused water sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang meluas, selain itu mahasiswa juga membagikan poster informatif kepada ibu rumah tangga. 

Foto bersama peserta sosialisasi/dokpri

Materi yang diberikan berupa manfaat dari mengonsumsi infused water untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh yang dapat dipenuhi dari buah-buahan, sayur-sayuran dan rempah-rempahan yang digunakan dalam membuat infused water, selain itu dapat juga memenuhi kebutuhan air. Infused water sangat mudah dibuat dan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk mengonsumsi buah, sayur dan rempah dengan cara yang unik, sehingga diharapkan masyarakat dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. Ayo rutin mengonsumsi infused water untuk meningkatkan imun tubuh untuk mencegah penularan Covid-19!!!.

Oleh : Primayanti Irhamni

(23010117130071)

DPL : Mas'ut, S. Ag., M. Ag., M. H.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline