Lihat ke Halaman Asli

Himam Miladi

TERVERIFIKASI

Penulis

Jika Ingin Mencari Ahli, Temukan Mereka di Tempat-tempat Ini

Diperbarui: 9 Agustus 2020   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika kamu mencari ahlinya ahli, berhentilah membuang waktu sejak awal (ilustrasi: blog.oracle.com)

Jika kamu hendak mencari ahli agama, temukan seseorang yang memiliki keyakinan teguh yang dapat mencegahnya dari keraguan dan berbagai pendapat orang lain yang tidak berharga.

Jika kamu mencari pakar cinta, temukan seseorang yang jatuh cinta dan menderita karenanya. Tidak ada cinta tanpa penderitaan, jangan percaya omong kosong cinta itu penuh kebahagiaan.

Jika kamu ingin mencari seorang ahli kebahagiaan, berbicaralah dengan ibu yang baru melahirkan anaknya.

Jika kamu mencari seorang pakar tentang ketidakbahagiaan, berbicaralah dengan tetanggamu. Mereka selalu berpikir "rumput tetangga lebih hijau".

Jika kamu mencari seorang ahli dalam kehidupan, bicaralah dengan perawat ruang gawat darurat di rumah sakit setempat. Mereka menyelamatkan nyawa setiap hari. Bicaralah dengan mereka juga jika kamu memerlukan ahli kematian, karena mereka telah melihat banyak kematian.

Jika kamu mencari ahli perang, pergilah ke Kandahar, Libya, Syiria, atau Irak, dan bicaralah dengan penduduk setempat. Mereka telah memenangkan banyak perang dan tampaknya tidak terkalahkan.

Jika kamu mencari ahli yang mengerti apa itu rasa takut, bicaralah dengan orang yang selamat dari aksi terorisme. Mereka tahu makna ketakutan.

Jika kamu mencari seorang ahli keabadian, berbicaralah dengan pustakawan di perpustakaan setempat. Mereka adalah penjaga gerbang ke dunia abadi.

Jika kamu mencari seorang ahli pengetahuan, lihatlah cermin. Semua pengetahuan dunia ada di kepalamu sendiri, hanya menunggu waktu untuk ditemukan.

Dan jika kamu mencari ahlinya ahli, berhentilah membuang waktu sejak awal. Mulailah melakukan sesuatu yang bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline