Lihat ke Halaman Asli

Himam Miladi

TERVERIFIKASI

Penulis

Hai Kompasiana, Niat Enggak Sih Bikin Program Narativ?

Diperbarui: 23 Juli 2020   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sayang sekali, jika cara pemberitahuan atau konfirmasinya seperti ini justru akan merugikan ketiga belah pihak (ilustrasi Narativ: Kompasiana)

Mengenal Program Narativ Kompasiana

Ketika Kompasiana memperkenalkan program Narativ beberapa waktu lalu, dengan antusias aku langsung mendaftar. Narativ adalah merupakan bentuk optimasi dari program content marketing yang telah lama diadopsi Kompasiana.

Lewat program ini, baik para pengiklan (brand) dan penulis Kompasiana (Kompasianer) dapat bekerjasama dalam pembuatan dan pendistribusian konten di Kompasiana maupun di saluran media sosial lainnya.

Sebagai social blogging atau platform blog bersama, sudah lama Kompasiana menjadi media pilihan bagi brand atau perusahaan yang ingin mengiklankan produk maupun program kampanye lainnya. Selain iklan visual di dalam antarmuka pengguna (User Interface/UI) Kompasiana, brand juga dapat bekerjasama membuat konten pemasaran berupa artikel.

Sebelum adanya Narativ, Kompasiana sudah punya program Content Affiliation. Kerangka kerjasamanya mirip, yakni Kompasianer diminta untuk menulis artikel di Kompasiana dengan tema tertentu yang dikehendaki pengiklan. Berbeda dengan Narativ yang cakupan distribusi kontennya lebih beragam, program Content Affiliation hanya mewajibkan Kompasianer yang terpilih (ikut serta) untuk menulis artikel di Kompasiana saja.

Keanehan Pada Narativ Edisi Perdana

Kembali pada Narativ, setelah mendaftarkan diri dengan mengisi data yang diperlukan di microsite Narativ, beberapa minggu kemudian aku mendapat notifikasi di Kompasiana bahwa akun Kompasianaku terpilih ikut serta. Namun, setelah aku cek di menu Narativ, masih belum ada program kerjasama yang tersedia.

Hari demi hari berlalu, tidak ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai program ini. Mendadak saja, siang tadi (23/7) aku mendapat email dari Pengelola Kompasiana bahwa akun Kompasianaku terpilih ikut serta dalam program Narativ perdana.

email pemberitahuan keikutsertaan program Narativ (dokpri)

Dear Kompasianer,
Kompasiana memilih dan telah mengirimkan penawaran kepada Anda untuk ikut serta dalam program Narativ.
Mohon segera cek penawaran tersebut di menu Narativ pada akun Kompasiana Anda dan konfirmasi apakah Anda bersedia atau menolak penawaran tersebut.
Masa berlaku penawaran akan habis dalam 24 jam sejak dikirimkan dan hilang dari menu Narativ pada akun Anda secara otomatis.

Jadi, jangan sampai kelewatan kesempatan untuk mengikuti program Narativ.
Terima kasih.

Perhatikan kalimat yang aku tulis tebal berwarna merah itu. Keren kan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline