Lihat ke Halaman Asli

Himam Miladi

TERVERIFIKASI

Penulis

Danone Blogger Academy Batch 3 Luar Biasa Istimewa dan Manja

Diperbarui: 6 September 2019   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

10 peserta Danone Blogger Academy 2019 bersama wakil dari Danone Indonesia dan mentor Iskandar Zulkarnain (dokumentasi Danone Indonesia)

"Danone Blogger Academy Batch 3 Bali?"

"Istimewa!"

Tak salah kiranya jika dengan serempak dan kompak 10 peserta Danone Blogger Academy Batch 3 memilih slogan "Istimewa!" saat MC Yosh Aditiya memandu acara. Selama 4 hari 3 malam menjalani akademi di Bali, suasana yang dibangun memang luar biasa. Sejak pertama kali disambut hingga dilepas pulang, kami diperlakukan manja bak seorang ratu dan raja.

Istimewanya Danone Blogger Academy 2019 sudah terlihat sejak pengumuman event ini ditayangkan Kompasiana. Hanya 10 blogger terpilih yang bisa mengikuti akademi, ditambah dua alumni DBA 1 dan 2 yang terpilih untuk menemani kami. Begitu pula dengan lokasi akademi yang tahun ini mengambil tempat di Bali.

Karena itu, ketika Kompasiana mengumumkan siapa saja blogger yang lolos dan berhak mengikuti DBA 3, ucapan selamat beruntun menyapa saya, begitu pula dengan 9 peserta yang lain. Ada rasa bangga karena kami dipilih dari sekitar 600 blogger seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri. Namun, tak urung terselip juga perasaan grogi karena kami tahu ada beban tanggung jawab yang harus kami selesaikan usai mengikuti Akademi.

Banyak yang mengira Danone Blogger Academy hanya sekedar ajang bersenang-senang dan hadiah liburan, terutama ketika mereka tahu lokasi akademi tahun ini. Ah, seandainya saja mereka yang berpikir seperti ini bisa ikut dan merasakan sendiri betapa melelahkannya pembelajaran materi yang kami dapatkan.

sambutan sekaligus pengantar dari Bapak Arif Mujahidin, Direktur Komunikasi Danone Indonesia (dokpri)

Saat Kang Pepih Nugraha memeras otak kami dengan Data

Di hari pertama, kami langsung digeber dengan 2 materi beruntun. Usai sambutan resmi dari Bapak Arif Mujahidin selaku Direktur Komunikasi Danone Indonesia dan disambung dengan perkenalan para peserta, founder Kompasiana, Kang Pepih Nugraha langsung membuat pikiran kami bekerja keras menyerap materi "Telling Story with Data".

Kang Pepih Nugraha saat memberi materi (dokpri)

"Konten adalah Raja, tapi tanpa data konten yang kita buat seperti raja tak bermahkota". Seperti itulah pesan yang kami tangkap dari materi Kang Pepih. Mantan wartawan Kompasi ini menekankan pentingnya data saat menulis artikel atau membuat konten apapun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline