Lihat ke Halaman Asli

Himam Miladi

TERVERIFIKASI

Penulis

Daffa Imran Ternyata Bukan Kapten Real Madrid U-15

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1426133931371073320

[caption id="attachment_355214" align="aligncenter" width="169" caption="Daffa Imran bersama pelatih Carlos Corral, yang diklaim bermain di Real Madrid U-15 (sumber foto: Indopos)"][/caption]

Baru beberapa hari yang lalu, publik sepakbola Indonesia sempat mendapat euforia menyusul tersiarnya kabar di beberapa media olahraga, bahwa salah satu talenta muda sepakbola Indonesia menjadi kapten Real Madrid U-15. Adalah Daffa Imran, pemuda jebolan Imran Soccer Academy, Bekasi yang namanya tiba-tiba melejit jadi pembicaraan publik sepakbola tanah air. Hal ini tak lepas dari menyeruaknya berita seputar dirinya yang diklaim menjadi kapten Real Madrid U-15.

Publik sepakbola jelas mengamini berita tersebut, karena adanya pernyataan dari pelatih Carlos Corral Martin, yang dikatakan sebagai pelatih Real Madrid U-15. Namun, ada pula beberapa suporter yang tak mau percaya begitu saja, dan mereka pun akhirnya melakukan penelusuran, untuk membuktikan apakah benar kapten tim Real Madrid U-15 adalah Daffa Imran, atau berita mengenai hal tersebut hanya hoax semata.

Tak sulit-sulit amat sebenarnya menelusuri hal tersebut. Dalam situs resmi Real Madrid U-15, tak ada nama Daffa Imran. Bagaimana dengan foto dimana Daffa bersama sang pelatih? Memang, ada sebuah foto dimana Daffa sedang berpose dengan seorang pelatih, yakni Carlos Corral Martin. Fakta yang sebenarnya adalah, Carlos Corral Martin adalah pelatih dari Real Madrid Foundation, sedangkan pelatih Real Madrid U-15 saat ini adalah Santiago Solari. Bukti lainnya adalah, apparel yang dipergunakan Daffa berbeda dengan apparel resmi yang dipergunakan tim Real Madrid U-15.

Untuk melengkapi kebenaran penelusuran berita tersebut, komunitas suporter yang tergabung di wadah Forum Diskusi Suporter Indonesia pun menemui Zuchli Imran, pemilik Imran Soccer Academy yang juga ayah dari Daffa Imran. Pengacara yang juga masuk kandidat salah satu calon Ketua Umum PSSI ini mengakui kebenaran hasil penelusuran suporter tersebut. “Saya kan tidak menyebutkan dan mengatakan itu Real Madrid Junior, Daffa bermain di Real Madrid Foundation. Di foundation kan memang tidak ada kontrak. Apalagi diumur Daffa yang masih berusia 15 tahun,” jelasnya saat dikonfirmasi GoBekasi, Kamis (12/3).

Sampai saat ini, masih belum jelas darimana sumber berita yang menyatakan Daffa Imran menjadi kapten Real Madrid U-15, karena Zuchli sendiri mengaku tidak pernah menyatakan anaknya bermain di Real Madrid U-15.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline