Lihat ke Halaman Asli

Himam Miladi

TERVERIFIKASI

Penulis

Demi Piala Dunia, Ribuan Orang Ditelantarkan

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Nasabah Bakrie Life kembali harus gigit jari. Masalahnya, Asuransi Bakrie Life kembali melontarkan janji untuk mencicil utangnya pada nasabah Diamond Investa selama 5 tahun kedepan. Total hutang yang harus dibayarkan Bakrie Life sebesar 270 milyar.

Padahal, perusahaan induk Bakrie Life, Bakrie Capital rela mengucurkan dana sekitar 20 juta dolar hanya untuk membeli hak siar Piala Dunia 2014. Bakrie Capital mengumumkan pemenangan tender hak siar tersebut Oktober 2011. Setahun sebelumnya, di awal gagal bayarnya Bakrie Life pada nasabahnya, Bakrie Capital berjanji akan melunasi hutang-hutang Bakrie Life yang dicicil hingga tahun 2012.

Kenyataannya, Bakrie Life bahkan meminta tenggat waktu lagi. Ada kemungkinan pengajuan tenggat waktu 5 tahun ini seiring dengan gelaran Piala Dunia usai. Dengan hak siar ditangan, bayangan keuntungan dari penjualan iklan semakin jelas, sehingga bisa menghasilkan dana segar untuk dibayarkan pada nasabah Bakrie Life.

Bisa jadi, uang untuk membeli hak siar Piala Dunia 2014 itu adalah hak nasabah Bakrie Life. Hanya demi mengejar tender hak siar Piala Dunia, Bakrie Capital rela menelantarkan ribuan orang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline