Lihat ke Halaman Asli

Himam Miladi

TERVERIFIKASI

Penulis

FIFA Pertegas Dukungannya pada PSSI di Bawah Djohar Arifin

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pernyataan La Nyalla Matalitti yang mengatakan bahwa hasil rapat Exco FIFA yang setuju memberi kesempatan pada PSSI untuk membenahi kisruh kompetisi ditujukan pada PSSI hasil KLB Ancol terbantahkan. Hal ini diungkapkan komite media FIFA lewat suratnya pada wartawan.

"Pernyataan (exco FIFA) merujuk pada PSSI dibawah kepengurusan yang terpilih di Kongres Juli 2011 (Solo)," ungkap komite media FIFA dalam suratnya yang diterima wartawan, Selasa (3/4/2012).

Sebelumnya, La Nyalla Matalitti mengatakan bahwa keputusan perpanjangan tenggat waktu itu untuk memberi kesempatan FIFA mempelajari berkas KLB yang rencananya dikirimkan ke markas FIFA.

La Nyalla juga menuduh Djohar Arifin sudah membohongi FIFA terkait ISL yang disebut sebagai "breakaway league". Menurutnya, “Justru ISL adalah kompetisi yang diakui FIFA. Mereka (PSSI) telah memanipulasi data tentang kompetisi yang mereka gelar dan klub-klub ISL."

Langkah La Nyalla dan KPSI yang berniat mengirim beberapa anggota mereka untuk menemui FIFA juga dipastikan sia-sia karena FIFA tidak mengenal dan tidak mengakui hasil KLB.

Dengan adanya ketegasan mengenai hasil Exco FIFA tersebut, diharapkan PSSI tidak perlu lagi menguatirkan berbagai langkah dan statemen yang digelar oleh kubu KPSI. Lebih baik PSSI fokus pada usaha rekonsiliasi untuk menghindari sanksi FIFA.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/12/04/03/m1wdp8-fifa-hanya-akui-pssi-hasil-kongres-solo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline