Lihat ke Halaman Asli

Strategi Digital Marketing

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

by : Prima Ratih

-Indonesia merupakan pengguna media sosial peringkat 3 di dunia-

Planning strategy :


  1. Menambah jumlah likes FansPage FB

-melakukan brand awareness dan membangun reputasi brand dengan meningkatkan intensitas posting dan interaksi dengan audiens

a.  Konten visual berupa foto,video,gambar,grafis,infografis yang relevan.

b. Informasi yang relevan dan informatif yang diikuti dengan menyisipkan link ke website

c. Kontes dan promosi (jangan terlalu sering)

-membuat digital engagement dengan membuat kuis/lomba/kontes berhadiah (pulsa/voucher makan)

- jika perlu membuat iklan berbayar di LinkedIn atau Facebook , namun harus memperhatikan aspek efektifitas iklan. Misalnya sesuaikan dengan target demografis yang sesuai dengan layanan perusahaan.

-gaming mechanisme : strategi digital marketing yang sifatnya fun dan engaging ,tujuannya engagement dengan masyarakat dan driving force. Teknik ini mampu melibatkan sebanyak mungkin konsumen lalu menggerakan mereka sesuai dengan tujuan atau maksud perusahaan


  1. Menambah jumlah followers twitter

menggunakan aplikasi Followerswonk atau Topsy untuk membantu promosi dalam menemukan orang-orang top dan influencer di industri multimedia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline