Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Ditengah Aksi Simpatik 505, Ahok Diundang Menanam Pohon

Diperbarui: 5 Mei 2017   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebersamaan Ahok dengan duta besar Finlandia untuk Indonesia dalam acara penanaman pohon. Source: Poskota News

Tepat hari ini jutaan umat muslim menggelar aksi damai bertemakan aksi Simpatik 55 yang berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Balai Kota DKI Jakarta dijaga ketat seiring adanya aksi simpatik 55 yang bertujuan untuk mengawal penegakan hukum terhadap majelis hakim yang memimpin kasus dugaan penodaan agama bebas dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta agar bebas dari intervensi. 

Sebagai rangkaian dari Aksi Simpatik 88 usai Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia mengutus 12 orang perwakilan masa untuk bertandang ke MA. Kedua belas delegasi masa GNPF ini datang untuk menyampaikan pesan sekaligus dukungan mereka kepada majelis hakim kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 


Diluar semaraknya aksi Simpati 505 ini banyak yang menanyakan di-manakah posisi Ahok saat ini berada. Akhirnya pertanyaan ini terjawab dengan muncul pemberitaan bahwa Ahok mendapat undangan dari Kedutaan Besar Finlandia untuk menghadiri acara penanaman pohon berlokasi di Taman Menteng Jakarta Pusat. Sebagai bentuk simbol persahabat yang terjalin, Ahok ikut menanam pohon untuk memperingati hari kemerdekaan Finlandia ke 100. 

Menurut Dubes Finlandia untuk Indonesia, Palvi Hiltunen - Toivio mengatakan pohon adalah simbol perdamaian dengan menanam pohon bersama ini diharapkan dapat membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama dengan masyarakat di Jakarta dan Indonesia. Menurut Ahok, Indonesia perlu belajar dari Finlandia bagaimana untuk menjaga kebersamaan dan perdamaian. 

Referensi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline