Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Pelaku Penembakan Klub Malam di Turki Akhirnya Ditangkap

Diperbarui: 17 Januari 2017   18:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kondisi Pelaku Penembakan Klub Malam di Turki saat ditangkap. Source: The sun

Setelah sempat menjadi buronan kepolisian Turki, pelaku penembakan klub malam di Turki yang terjadi pada 1 Januari lalu akhirnya berhasil ditangkap. Kabarnya polisi Turki menangkap pelaku yang memiliki nama samaran Abu Muhammaed Horasani ini ditempat persembunyiannya yang ada di distrik Esenyurt, Istanbul. 

Pelaku yang berasal dari Uzbekistan ini menjadi pelaku utama penyerangan klub Reina yang mengakibatkan 39 orang tewas. Serangan itu telah menewaskan banyak warga asing seperti dari Israel, Perancis, Tunisia, Lebanon, Arab Saudi dan lainnya. Terlansir dalam surat kabar Turki, Hurriyet, ia ditangkap bersama tiga orang perempuan dan seorang anak yang berusia empat tahun di rumah temannya warga Kirgiztan di Instanbul. 

Rupanya pelaku ini memiliki nama samaran dan sampai di kota Konya, Turki dengan keluarganya pada tanggal 15 Desember. Pria yang akhirnya diketahui bernama Abdulkadir Masharipov ini sedang menjalani pemeriksaan medis sebelum dibawa untuk diinterograsi di markas besar polisi. Kepolisian Turki sempat menerbitkan foto tersangka yang babak belur berlumuran darah. 

Semoga dengan penangkapan ini kepolisian akan mendapatkan keterangan lebih jelas berkaitan dengan motif pelaku dalam menyerang salah satu klub yang paling terkenal di Instanbul. Apakah memang ada keterlibatan kelompok ISIS dibelakang ini yang dikaitkan dengan aksi pembalasan atas keterlibatan militer Turki di Suriah. Ataupun, ada keterlibatan pihak lain yang ingin membuat keamanan di Turki menjadi semakin ricuh. Kita tunggu kabar terbaru segera dari kepolisian Turki dalam waktu dekat ini. 

Referensi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline