Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Ganti Nama jadi Altaba, Yahoo Tutup Usia?

Diperbarui: 10 Januari 2017   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yahoo ganti nama jadi Altaba. Source: Chicago'D

Sepertinya Eksistensi Yahoo! sebagai perusahaan induk raksasa internet dari Amerika Serikat patut dipertanyakan. Setelah belakangan ini terdengar kabar bahwa Marrisa Mayer selaku CEO Yahoo akan mengundurkan diri, kini muncul kabar bahwa Yahoo! akan berganti nama menjadi Altaba. 

Pergantian nama ini dilakukan sesuai dengan isi perjanjian awal antara Yahoo dan Verizon dalam proses akuisisi. Seperti halnya tertulis dalam dokumen laporan yang diserahkan Yahoo ke komisi sekuritas dan saham AS, Yahoo memutuskan untuk mengubah nama Yahoo menjadi Altaba Inc. Ini menjadi akhir dari penyelesaian transaksi akuisisi Verizon terhadap Yahoo. 

Verizon selaku pemegang saham Yahoo terbaru tetap akan mempertahankan brand Yahoo yang sudah memiliki nama di Masyarakat sebagai layanan konsumer online. Seiring dengan proses akuisisi yang dilakukan Yahoo dengan Verizon, terdapat perubahan dalam jajaran direksi perusahaan yang tersisa. 

Seiring dengan penguduran diri Marissa Mayer dari jabatannya sebagai CEO di Yahoo. Terdapat lima anggota dewan direksi yang tersisa yaitu Tom Braham, Eric Brandit, Catherine Friedman, Thomas McLnerney dan Jeffry Smith. Besar kemungkinan Eric akan menjabat sebagai ketua dewan direksi yang baru. Namun banyak yang menduga bahwa direksi Altaba yang dirancang sebagian besar diduduki oleh orang-orang Starboard, sebagai investor Yahoo untuk menjual perusahaanya. 

Referensi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline