Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Ikan Tuna Laku Terjual dengan Harga Rp. 8.5 Milliar

Diperbarui: 5 Januari 2017   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kiyoshi Kimura pemilik jaringan restoran sushi memenangkan ikan tuna yang di lelang. Source: REUTERS/KATO

Sebagai negara yang mencintai makanan olahan ikan Tuna, Tokyo kembali membuat kabar mengejutkan dengan lakunya seekor Ikan Tuna besar yang dilelang dengan harga Rp. 8.5 Milliar. Ya angka yang terbilang fantastis untuk seekor Ikan Tuna, namun lain halnya dengan pendapat pengusahan sushi Kiyoshi Kimura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kimura selalu memenangkan lelang yang diadakan di pasar ikan terbesar di Tokyo, Tsukji. 

Tahun ini Kimura berhasil membeli seekor tuna dengan harga 1,8 juta dolar AS atau setara dengan Rp 24 miliar. Rencananya Ikan Tuna yang dibeli ini akan disuguhkan untuk para pelanggannya yang berkunjung ke restoran sushinya. Selain sebagai sarana mempromosikan restorannya dengan membeli ikan Tuna yang berbobot sangat besar, Kimura juga merasa ingin berbagi yang terbaik untuk para pengunjung di restorannya.

Meskipun secara perhitungan dia harus menaikan harga sushi ikan tuna 25 kali lipat untuk mengembalikan kembali duit yang telah dia bayar untuk ikan tuna tersebut. Namun, dia cukup puas apabila pembeli bisa memakan ikan tuna sirip biru yang dia beli dari pasar Tsukiji Tokyo. Sungguh luar biasa. 

Sumber




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline