Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Kronologis Jembatan Cisomang Bergeser 53 cm

Diperbarui: 23 Desember 2016   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penampakan Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi di KM 100+700. Source: Jasa Marga dok

Berdasarkan laporan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terjadi pergeseran tanah di Jembatan Cisomang yang ada di ruas jalan tol Purbaleunyi, Jawa Barat. Pergeseran ini berada di bagian atas pilar kedua jembatan (tiang penyangga) sejauh 53 centimeter (cm). Menghindari ambruknya jembatan Cisoman ini, polisi

Akibat dari pergeseran ini, kendaraan kelas berat diatas golongan 1 seperti truk besar dan bus besar tidak boleh melintas untuk sementara waktu hingga petugas selesai pengukuran dan perbaikan jembatan. Namun kendaraan seperti mobil kecil masih bisa lewat di atas jembatan Cisomang tersebut. Dengan catatan jumlah mobil yang melintasi jembatan akan tetap dibatasi. 

Menghindari lonjakan lalu lintas terutama mengingat masa liburan panjang sudah di depan mata, Polres Cimahi mengalihkan arus lalu lintas. Untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta akan dikeluarkan di Gerbang Tol Cikamung, dan masuk kembali ke Gerbang Tol Jatiluhur. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung akan keluar di Gerbang Tol Jatiluhur dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Padalarang. 

Pihak kepolisian juga mengerahkan 100 personel untuk mengamankan kepadatan lalu lintas akibat pengalihan arus ini, mereka disebar mulai dari simpang tiga Cikalong Wetan dengan Cipendeuy dan simpang tiga gerbang tol Cikamuning. Sepanjang pengamatan mereka pengalihan ini masih terbilang aman. Dikarenakan Jembatan Cisomang ini masuk wilayah Purwakarta dan berbatasan dengan wilayah hukum Polres Cimahi. Jadi arus lalu lintas dipantau oleh Polres Cimahi. 

Source




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline