Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Sihir Om Telolet Om Pemersatu Bangsa

Diperbarui: 21 Desember 2016   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dj Mashmellow asal Amerika terkena sihir Om Telolet Om hingga berpose di sebuah Bus. Source: @marshmellomusic

Rasanya banyak orang Indonesia kini terkena sihir Om Telolet. Demam bunyi klakson bus antar kota ini hadir sebagai penghibur banyak orang Indonesia ditengah panasnya situasi politik yang ada. Setelah video anak-anak asal Jepara yang membawa poster 'Om Telolet' selagi menunggu bus-bus yang akan melintas untuk membunyikan klaksonnya dengan suara khas 'Telolet' itu menjadi sesuatu yang sangat menarik bukan hanya untuk sang supir bus tapi juga orang yang menonton aksi mereka. 

Melihat aksi dari Jepara dengan Om Telolet ini kini banyak sekali video serupa bermunculan di akun sosial media yang memperlihatkan aksi mereka menunggu bus antar kota ini dengan ramai-ramai menyuarakan 'Om Telolet Om'. Siapapun mereka dan apapun agama, suku dan tempat asalnya kini merasa bangga setelah fenomena Om Telolet ini juga mampu menyihir musisi dan artis dunia. 

Om Telolet Om ini menjadi bahan pembahasan banyak orang termaksud para DJ dunia seperti Zedd, DJ Snack, Steveaoki dan banyak lainnya. Media internasional seperti Billboard pun membuat review tentang fenomena Telolet ini. Banyak netizen yang mengungkapkan kekagumannya sudah membuat Om Telolet menjadi sangat viral di Internet, salah satunya melalui Trending Topik Twitter hari ini. 

Trending Topik Om Telolet Om. Source: Pribadi

Sisi positif lain dari fenomena klakson Telolet ini juga dapat mempromosikan penggunaan bus ke seluruh masyarakat Indonesia yang sudah jarang disentuh. Melalui bantuan dari para musisi dunia, mereka juga bisa mempelajari lebih sisi lain Indonesia melalui klakson telolet yang menjadi hiburan untuk banyak anak-anak saat ini. Ternyata Om Telolet ini juga sudah dibuat lagu remix oleh Firebeatz dan Dillon Francis, Dj asal Amerika. 

Referensi 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline