Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Salju Hujani Tokyo di Bulan November, Sejak 54 Tahun Terakhir!

Diperbarui: 25 November 2016   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salju Turun di Pusat Kota Tokyo pada bulan November. Source: Berkeley Edu

Warga Jepang dibikin terkejut dengan turunnya salju dipusat kota Tokyo dan di Kofu, ibu kota prefektur Yamanashi setelah 54 tahun. Salju yang biasanya datang hanya pada musim dingin di bulan Januari dan Februari kali ini datang lebih cepat di bulan November. Menurut info, suhu udara di Tokyo saat ini mencapai 2 derajat Celcius.

Awal mula fenomena ini bermulai dengan turunnya hujan es lalu perlahan berbubah menjadi hujan salju. Bisa dibayangkan bagaimana aktivitas berjalan, ketika sebagian  warga belum mempersiapkan pakaian mereka untuk menghadapi salju. Bada meteorologi setempat memperkirakan ketebalan salju sudah mencapai 2 sentimeter. Tumpukan ini sudah menutupi jalan dan membuat perjalanan kereta api tertunda.

Banyak warga merasa kaget melihat fenomena ini namun ada juga yang merasa salju yang turun pada bulan November ini menjadi istimewa. Hal ini disebabkan salju turun terakhir kali pada bulan November tahun 1962. Namun warga tetap dihimbau untuk berhati-hati demi terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Referensi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline