Lihat ke Halaman Asli

Rienta Primaputri

Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Penyerangan Berdarah Kelompok Militan Taliban di Akademi Polisi Pakistan

Diperbarui: 25 Oktober 2016   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Polisi Pakistan mencoba membawa rekannya yang terluka untuk diselamatkan ke Mobil Tentara. Source Image: TIME

Serangan Kelompok Militan di Akademi Kepolisian Balochistan menjadi serangan paling mematikan ketiga di Pakistan. Serangan bersenjata itu diawali dengan penyerangan menara penjagaan dan para pelaku masuk ke dalam area akademi dan melakukan penembakan secara babi buta dan aksi mereka diakhiri dengan bom bunuh diri. Sasaran mereka adalah para 700 calon polisi yang menjadi penghuni akademi kepolisian itu

Serangan itu berlangsung selama tiga jam yang membuat 60 korban tewas dan 118 korban luka-luka. Jenderal Afgan mengungkapkan bahwa pelaku dari serangan ini adalah anggota faksi Al-Alimi dari kelompok militan Lashkar e Jhangvi yang terkait dengan Taliban Pakistan. Para penyerang melakukan komunikasi langsung dengan komandan mereka di Afganistan. Dua militan disebutkan tewas setelah meledakkan rompi bom bunuh diri dan satu orang tewas oleh pasukan keamanan.

Balochistan adalah provinsi terluas di Pakistan yang sering kali terjadi konflik sektarian dikarenakan daerahnya yang kaya akan sumber daya alam tetapi tergolong miskin. Paska penyerangan ini tentara Pakistan dan para militer melakukan operasi keamanan besar-besaran untuk mencegah terjadinya situasi serupa.

Sumber




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline