Lihat ke Halaman Asli

Prima Nadia Rahayu

Junior Content Writer:)

Berkah Pandemi, Bisnis Sayuran Online Meningkat Drastis karena Platform Digital

Diperbarui: 16 November 2021   17:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan banyak sektor-sektor perekonomian. Ini tentu menyebabkan Perusahaan Negara mengalami kerugian. Masyarakat pun banyak yang cemas karena dampak yang terjadi berangsur sangat cepat dan menyebar pesat ke segala sektor ekonomi.  

Akibat dari penyebaran virus Covid-19 ini juga dirasakan oleh seluruh para pedagang di pasar, mulai dari pedagang sayuran, buah-buahan, daging, ikan dan beragam jenis pangan lainnya. Semenjak itu, banyak sekali pedagang yang mengeluh akibat menurunnya omset harian mereka akibat tidak ada yang berbelanja ke pasar karena takut tertular oleh virus Covid-19.

Sisi lain, Covid-19 membawa keuntungan dan dampak positif bagi para wirausaha di bidang kesehatan dan bidang farmasi. Oleh karena itu dapat diakui juga bahwa pandemi ini tidak selalu membawa kerugian. Ada juga dari sekian banyak penggiat usaha mendapatkan keuntungan di tengah kesulitan tersebut.  

Dengan adanya pandemi ini juga mengharuskan segala aktivitas dilakukan di rumah, mulai dari kerja, sekolah, berdagang, dan segala jenis aktivitas lain yang menimbulkan kerumunan. Kondisi ini tentu membuat pergerakan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi sulit, dan juga dapat memaksa para pelaku ekonomi untuk terus melakukan inovasi agar roda bisnis tetap berjalan. 

Salah satu bisnis yang dapat dikembangkan dengan baik walau berada di tengah pandemi ialah bisnis pangan sayuran online. Kini, berjualan pangan dan sayuran melalui platform digital menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari. 

Dan salah satu platform digital yang hadir untuk memberikan solusi bagi pangan Indonesia adalah etanee. Platform rantai pasok digital etanee ini dapat  menghubungkan ekosistem industri pangan dari hulu ke hilir dengan visi menjadi Solusi Pangan Indonesia. etanee diciptakan untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja kebutuhan pangan, juga agar mendapatkan harga terbaik dan wajar. 

Tentu etanee paham atas masalah dan kebutuhan konsumen masa kini bahwa, berbelanja bisa diselesaikan dari rumah tanpa harus bermacet ria menunggu antrian lama di kasir. 

Selain dapat menyebabkan kerumunan, pelayanan yang akan didapat pun akan dibatasi karena adanya pandemi ini. Oleh karena itu kenyamanan konsumen yang diberikan etanee hingga mengantarkan barang yang telah dibeli konsumen langsung ke depan pintu rumah merupakan solusi terbaik bagi kemajuan industri pangan masa kini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline