Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Primadanu

Pelajar/Mahasiswa

Ahmad Primadanu_Kelompok 10 Suparman

Diperbarui: 23 September 2022   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Peta Kehidupan

 

Assalamualaiku Wr.Wb.

Saya Ahmad Primadanu, dari Universitas Muhammadiyah Dr. Hamka atau disebut UHAMKA, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Ekonomi Islam.

Saya disini akan membuat, menulis, atau menceritakan sebuah Narasi tentang Peta Kehidupan.

Berawal dari Alam Rahim atau bisa disebut yang lain yaitu Alam Kandungan, disini saya belum lahir karena masih dalam rahim atau kandungan dari Sang Ibu yaitu Ibu saya sendiri, lalu lahirlah saya ke dunia atau disebut dunia kehidupan yang sedang kita jalani ini, saat masih bayi saya mungkin masih digendong, diberi ASI, dijaga, disayangi\dikasih sayang, dirawat dan lainnya, kenapa bisa begitu? Ya karena bukti sekarang adalah saya sudah dewasa dan masuk kuliah di umur saya yang ke 18 ini.

 Lalu saya pun beranjak tumbuh menjadi anak-anak setelah masa bayi yang dilahirkan ke dunia dari alam rahim atau kandungan, di masa anak-anak saya suka sekali bermain, belajar, mencari sesuatu, penasaran akan suatu hal, memiliki teman- teman, mencari banyak hal dan lain sebagainya. Di masa anak-anak pun diwajibkan untuk belajar/menuntut ilmu yaitu pergi ke sekolah dasar, di sekolah ada banyak hal suka dan duka, seperti bermain, belajar, mengerjakan tugas, membuat kenakalan, membuat kegaduhan, dimarahi oleh guru dan lain sebagainya.

Saya pun beranjak  tumbuh menjadi remaja atau masa remaja, di masa remaja ini saya saya diwajibkan untuk menuntut ilmu, karena islam mewajibkan setiap umatnya untuk menuntut ilmu setiap harinya hingga akhir hayat, yaitu saya pergi ke sekolah menengah pertama atau disebut SMP, di masa SMP ini pun saya ada banyak hal suka ataupun duka, seperti bermain, belajar, diberi tugas, mengerjakan tugas, dimarahi oleh guru, di masa SMP saya diberitahu banyak hal, contohnya kita yang sudah berumur dan semakin tumbuh bahwa ada  kewajiban untuk beribadah kepada ALLAH SWT, ada juga larangan yang kita harus hindari seperti membuat kenakalan, menjauhi hal yang sia-sia/yang tidak bermanfaat contohnya adalah kenakalan remaja seperti tawuran, merokok, bullying/perundungan, diskriminasi, dan lain sebagainya.

Lalu saya tumbuh di masa remaja dan memasuki masa SMA, tidak beda jauh dengan masa SMP sebelumnya, di masa SMA saya diberitahu bahwa kegiatan di SMA itu sangat minim bisa dibilang harus banyak belajar, mengerjakan tugas, dan jangan melakukan hal-hal terlarang, Dari SD-SMA atau masa sekolah itu saya diberitahu bahwa kita harus menghindari narkoba. Di masa  SMA saya banyak sekali memakan waktu untuk belajar, dikarenakan untuk berkelanjutan yaitu memasuki perguruan tinggi atau kuliah, yahh begitulah masa SMP dan SMA yang bisa dibilang cukup baik.

Saya pun tumbuh menjadi Dewasa dan mendaftar kuliah di beberapa perguruan tinggi baik itu negeri maupun swasta, lalu saya pun banyak ditolak/ gagal lulus dalam beberapa perguruan tinggi, namun saya tidak menyerah dan pada akhirnya saya berhasil mendaftar di Universitas Muhammadiyah Dr. Hamka atau disebut UHAMKA, di Uhamka saat ini saya sudah  menjalani beberapa program/acara, seperti Baitul Arqam Mahasiswa baru atau BAM, lalu P3 dan yang saya jalani saat ini yaitu Pekan ta’aruf atau PETA.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline