Lihat ke Halaman Asli

Prima Akbar Nur Maulid

Saya anak ke 3 dari 4 bersaudara

Berwisata Murah Meriah di Daerah Lampung Kuy...

Diperbarui: 7 Januari 2020   05:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Mau liburan tapi terkendala dengan Biaya ? jangan khawatir ini rujukan buat Anda-anda semua untuk mengunjungi destinasi wisata yang murah meriah tidak mengeringkan isi kantong hehehe.

PANTAI MINANG RUA (KALIANDA) Kita mulai dari ujung sumatera, yaitu daerah Kelawi Kec. Bakauheni Kalianda memiliki suatu pantai menurut orang-orang sekitar, mirip seperti pantai di Bali wkwkw. Faktanya memang benar saya sudah melakukan observasi lapangan pantainya terjaga kebersihannya dengan hamparan garis pantai yang panjang dan tempat yang luas. Harga tiket untuk menikmati Pantai Minang Rua hanya sebesar 5.000 (perorang) parkir motor sudah termasuk dengan biaya masuk. Ada beberapa spot yang terkenal seperti Goa alami dan Green canyon. Masih banyak sebenarnya spot untuk berfoto selagi kita kreatif untuk pengambilan sesi pemotretan. Khusus dari Bandar Lampung sekitar 2-3 jam untuk sampai ke Lokasi.

PANTAI SEBALANG TARAHAN (KALIANDA) Bergeser menuju ke daerah Tarahan Katibung. Pantai ini biasanya dinikmati oleh para pecinta senja. Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki beberapa pepohonan yang tumbuh di tengah laut dan pemandangan sunset yang indah. Apalagi ditemani segelas Kopi dan Gorengan pas rasanya untuk menikmati keindahan sore hari. Harga tiket masuk sebesar 5.000 (perorang) dan kendaraan dihitung berpisah seperti motor 5.000 mobil 15.000. Dari Bandar Lampung sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi.

AIR TERJUN KALI BAKOK PANJANG (BANDAR LAMPUNG) Mungkin orang panjang sudah banyak yang mengetahuinya lokasi ini. Namun kurangnya rasa untuk memperkenalkan destinasi yang dimiliki sehingga masyarakat di luar Panjang belum mengetahuinya. Air terjun ini memiliki ciri Khas air yang berwarna kekuning-kuningan jika selepas habis hujan. Akses yang mudah dan biaya gratis disarankan untuk mengunjungi khususnya warga Bandar Lampung. Jarak tempuh dari pusat kota 10-15 menit. Karena masuk ke dalam hanya muat 1 motor disarankan untuk memparkirnya di depan dan di titipkan ke warga sekitar agar aman dan nyaman. Jalan dari depan ke air terjun hanya menempuh waktu 3 menit.

AIR TERJUN BATU PUTU (BANDAR LAMPUNG) Jika kalian ingin menikmati alam yang asri di dalam kota, silahkan menuju lokasi. Jarang -- jarang Kota memiliki destinasi wisata yang masih asri, biasanya kota identik dengan padatnya perindustrian sehingga menciptakan udara yang kurang sehat. Biaya masuk ke lokasi sebesar 5.000 (perorang) dan biaya parkir 5.000 anda sudah bisa menikmati hamparan alam yang hijau dan suara air yang terjatuh dari atas tebing. Rekomendasi harus mandi agar dapat merasakan kesegaran dan kelamian air terjun Batu Putu. Untuk sampai di lokasi sekitar 15-25 menit dari Pusat Kota Bandar Lampung.

AIR TERJUN TAHURA WAN ABDURACHMAN (PESAWARAN) Jangan ragu lagi untuk dapat merasakan kesejukan alam pegunungan yang dikelilingi oleh aliran air yang mengalir dari atas Gunung Betung. Lokasi ini diselimuti oleh pepohonan yang menjulang tinggi dan kicauan sautan dari burung burung di alam liar. Dari observasi lapangan baru ditemukan 1 air terjun yang Tinggi dan 2 Pendek. Ketika ingin pulang ternyata penjaga kasir memberitahu bahwa masih ada 5 air terjun yang belum terkunjungi oleh saya karena ketidak pahaman dan tidak ada pemetaan di lokasi wisata tersebut. Untuk biaya masuk kedalam wisata tersebut sangat murah per 1 motor + 2 orang tidak lebih dari 10.000. Waktu untuk sampai lokasi dari Bandar Lampung sekitar 45-60 menit.

Terima kasih sudah membaca. Semoga kita sebagai pecinta alam agar dapat menjaga keindahan dan kelestariannya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline