Lihat ke Halaman Asli

Prilia RistiPuspitasari

Mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah,Universitas Alma Ata

Bisnis Kuliner

Diperbarui: 13 Juli 2022   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Pilih salah satu bidang bisnis yang ada di atas!

Bisnis kuliner adalah bisnis yang sangat mudah, bahkan bisa dikatakan menjadi bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan yang belum bisa memasak sekalipun. Bisnis kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang paling mudah untuk berpromosi, karena bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Tentukan bisnis apa yang akan anda jalankan?

Sebagian dari kita mungkin tidak menyadari jika benda yang dianggap tidak bermanfaat dapat menghasilkan pundi keuangan. Bahan dasar dari batok kelapa nyatanya bisa digunakan untuk dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Batok atau tempurung kelapa merupakan limbah buah kelapa yang biasa dimanfaatkan sebagai sumber bahan bakar untuk keperluan memasak, khususnya bagi mereka yang masih menggunakan tungku dapur tradisional. Bahkan, tak jarang, sisa tempurung kelapa hanya dibiarkan begitu saja dan berakhir di tempat sampah. Disini saya akan memanfaatkan batok kelapa tersebut untuk wadah soto untuk menjalankan bisnis soto batok ayam atau sapi.

Jelaskan alasan anda memilih bisnis tersebut?

Usaha yang bergerak dalam bidang kuliner merupakan salah satu kegiatan usaha yang sangat menjanjikan, usaha bidang kuliner bisa dibilang menjanjikan karena bisnis ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Salah satu usaha makanan yang hingga saat ini masih digemari banyak orang adalah soto ayam atau sapi. 

Soto ayam atau sapi merupakan salah satu makanan yang berasal dari Negara Indonesia yang menggunakan bumbu rempah-rempah, soto makanan yang berwarna kuning sejenis sop, warna kuning dari soto tersebut didapat dari kunyit yang digunakan sebagai bumbu soto. 

Selain menggunakan daging ayam dalam isiannya, biasanya juga menggunakan telur dan irisan kentang, kadang juga menggunakan mie, daun seledri dan bawang goreng. Rasa kuah sotonya sangat gurih, akan terasa nikmat jika ditambahkan dengan perasan jeruk nipis. Usaha soto ini memang telah banyak dijalankan oleh masyrakat. 

Namun usaha soto ayam atau sapi ini tidak pernah sepi dari pembeli. Sudah tidak diragukan lagi bahwa olahan soto ayam atau sapi ini memiliki cita rasa yang sangat khas, maka tidak heran banyak masyrakat yang menyukai olahan makanan soto ayam atau sapi ini mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Soto ayam atau sapi ini selain memiliki rasa yang sangat enak, makanan ini juga dikenal sebagai makanan yang memiliki harga yang sangat terjangkau. 

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa olahan soto ayam atau sapi ini sangat laris dipasaran hingga telah memberikan kesempatan bisnis dengan prospek yang sangat baik. Peluang bisnis soto ayam atau sapi ini memang masih sangat terbuka lebar jika Anda ingin terjun di dalamnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline