Lihat ke Halaman Asli

PBB Pembentukan Karakter Peserta Didik Baru SMPN 13 Yogyakarta

Diperbarui: 18 Juli 2024   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prikhatini Tegar R

SMP Negeri 13 Yogyakarta kembali menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema “ Hargai Etika dan Nilai Kejujuran Berbaur dalam Kurikulum Merdeka” Kegiatan ini diadakan untuk menyambut peserta didik baru yang akan memulai perjalanan pendidikan mereka di sekolah ini.

Ketua BABINSA Mantrijero, Bapak Sahban menegaskan pentingnya pembentukan karakter sebagai landasan utama dalam pendidikan. "Kami percaya bahwa pembentukan karakter yang baik akan membawa dampak positif dalam perkembangan pribadi dan akademis setiap siswa, baik itu saat upacara atau menghadapi tantangan di masa depan," ujarnya.

PPB kali ini mencakup berbagai kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan aspek-aspek kepribadian dan karakter siswa, selain peningkatan kompetensi akademik. Diantaranya, adalah pelatihan kepemimpinan, pelatihan dasar PPB, materi bela negara, dan lain sebagainnya (12 gerak dasar). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15-16 Juli 2024 berlokasi di Lapangan Minggiran.

PPB Pembentukan Karakter Peserta Didik Baru SMP Negeri 13 Yogyakarta tahun ini diharapkan dapat memberikan pondasi yang kokoh bagi siswa-siswa baru untuk tumbuh dan berkembang menjadi individu yang unggul dan bertanggung jawab.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline