Lihat ke Halaman Asli

Nurul Ahda Ikhsani

Photografer dan Penulis

Tips Menggabung Genre

Diperbarui: 7 Agustus 2021   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Genre seperti yang kita tahu ada beberapa yah teman-teman pasti sudahkan? Seperti tema malam hari tips menggabung genre saya tidak jauh-jauh dari genre saya tulis yaitu genre romance seperti tulis saya yang ada wp, walaupun tidak menutup kemungkin suatu saat nanti saya perahli ke genre horor. Alasan utama apa kita menggabung genre itu apa tujuannya? Kalau saya pribadi  tujuan awalnya karena penasan merasa bosan dengan cerita yang genre romance yang menbahas cinta kehidupan asmara dan kedua tujuan agar pesan yang terima perima pembaca bukan hanya romance saja tapi ada genre lain terselip  pesan di tulisan atau karya kita.Karena pasti Pesan yang di sampaikan ke pembaca tersampaikan karena kita menulis ingin menyampaikan sesuatu kepada pembaca. 

Tips menggabung Genre

 1. Saya lakukan pertama menonton film min 2 film dan max 7 film dalam sehari,kuat amat yah mata saya hihihihi berlama-lama depan laptop. setelah itu saya pelajari film yang satu dengan kedua dan seterusnya genre apa saja yang ada film itu membedakkan.

 2. Baca buku apa saja gak berpatokkan di novel karena dari buku itu ada saya bisa ambil nantinya dari diksi pasti isinya.

 3. Buat judulnya tema mencocokkan genre ini cocok atau tidak gabung dengan tema genre utama kita tulisan yang buat. 

4. Setelah merasa cocok gabung genre lakukan proses akhir riset, tanya-tanya dengan orang paham dengan genre. contohnya kayak tulisan saya wp di dikejar dosa masa lalu itu genre romance supratural religi,saya sampai harus tanya-tanya ustadz dari klinik ruqyah karena di dalan disitu ada bahas agama, hampir semua semua cerita saya wp gabung dari beberap genre. Agar cerita lebih hidup,Sesuai fakta ada banyak pesan moral yang bisa di ambil perlu di ingat karena tidak semua yang kita tulis fiksi semua imajinasi semua pasti ada terselip kenyataan walaupun sedikit. Itu 4 tips dari saya bisa teman-teman praktek nantinya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline