Lihat ke Halaman Asli

Ditolak Mario & Jesus, Siapakah Kini yang Dinanti ?

Diperbarui: 31 Juli 2016   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto by football-itaia.com

Setelah melewati kompetisi Serie A Liga Italia 2015-2016 yang masih kurang memuaskan dan hanya nangkring di urutan kelima, Internazionale Milan terus berbenah diri dalam membentuk skuat yang lebih tangguh. Tentu saja hal ini semakin mudah dilakukan seiring konsorsium raksasa Tiongkok Suning Group telah mengakuisisi kepemilikan saham mayoritas Inter Milan sejak 6 Juni 2016. 

Perombakan besar yang nyata telah nampak di lini pertahanan, dengan kepergian bek tengah tangguh Juan Jesus ke AS Roma. Beberapa bek yunior saat ini telah dipinjamkan ke klub lain. Rumor yang beredar akan dilepasnya beberapa pemain utama seperti Davide Santon, Jeisson Murillo, Gary Medel hingga Mauro Icardi. 

Saat ini telah bergabung bek dan gelandang hebat seperti bek Turki Caner Erkin dari Fenerbahce, gelandang Argentina Ever Banega dari Sevilla, bek Argentina Cristian Ansaldi dari  Genoa. Kedua bek baru Inter ini memiliki daya Jelajah penyerangan yang sangat tinggi, diikutkan dalam tur musim panas ke AS. Skuat utama saat ini yang turut ikut antara lain Samir Handanovic, Joao Miranda, Yuto Nagatomo, Geoffrey Kondogbia, Felipe Melo, Rodrigo Palacio, Mauro Icardi dan  Stevan Jovetic. Sisanya merupakan pemain yunior Inter. 

Klub MLS Real Salt Lake (RSL) yang menjadi lawan perdana, harus ditaklukkan dengan susah payah oleh anak asuh Roberto Mancini hingga injury-time babak kedua. Tertinggal 1-0 di menit ke 18 oleh gol Jordan Allen, Danilo D' Ambrosio berhasil menyamakan skor 1-1 di akhir babak pertama setelah menerima umpan terukur Caner Erkin. Gol tumit belakang Stevan Jovetic menit ke 92 mampu mengubah hasil pertandingan, menjadi kemenangan berarti bagi peningkatan moral klub. 

Rumor yang menghangat saat ini adalah perburuan gelandang Portugal  Joao Mario dari klub Sporting Lisbon dan penyerang belia ajaib Brasil Gabriel Jesus asal klub Palmeiras . Inter Milan telah berada paling depan dan paling berpeluang sangat besar untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza. Selain sokongan dana berlimpah, Mario dan Jesus pun akan memiliki kesempatan bermain lebih banyak bersama Inter untuk meningkatkan jam terbang.  Selain skill meningkat dan penghasilan pun tak mengecewakan, tentu akan meningkatkan daya jual lebih tinggi beberapa tahun kedepan saat bergabung dengan raksasa semacam PSG, Chelsea, Barcelona, Real Madrid.

Joao Mario sangat memukau penampilannya saat mengantarkan Portugal sebagai kampiun Euro 2016. Gelandang serang ini berkontribusi dengan 1 assist dan membantu terciptanya 11 peluang bagi rekan rekannya selama Euro 2016. Chelsea dan Manchester United dikabarkan turut dalam perekrutan Joao Mario. Namun ayah Joao Mario telah memberkan sedikit tanda , bahwa putranya telah siap menuju Giuseppe Meazza . 


Pemain spesial yang paling dinantikan Internisti tentu saja anak ajaib (wonderkid) Gabriel Jesus. Segala kelincahan dan kejeniusannya merupakan perpaduan 'titisan' Ronaldo, Ronaldinho dan Neymar. Inter harus bersaing ketat dengan Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Bayern Munich. Konon mantan bintang Inter Ronaldo yang menjadi idola Gabriel Jesus , telah menemui Gabriel Jesus untuk membantu Inter dalam proses negosiasi.

Inter sangat membutuhkan penyerang bertipe destroyer seperti masa lalu seperti Ronaldo, Christian Vieri, Samuel Eto'o , Adriano Ribeiro, Zlatan Ibrahimovic. Saat ini semua penyerang Inter seperti Mauro Icardi, Stevan Jovetic, Rodrigo Palacio bertipe stylish. Gabriel Jesus merupakan jawaban akan kebutuhan Inter di sektor depan. Kehadiran Gabriel Jesus dengan permainan ajaibnyà diharapkan akan segera mengembalikan  kejayaan Inter seperti di era tahun 1960-an.

Datanglah segera Joao Mario dan Gabriel Jesus ke Giuseppe Meazza !. 

Namun sangat disayangkan mereka berdua telah memberikan pengharapan palsu ke Inter Milan. Pihak Sporting CP dengan tegas menolak tawaran Liverpool dan Inter Milan untuk memboyong Joao Mario dengan transfer menggiurkan antara 30 juta hingga 45 juta euro. Sementara Manchester City sukses menyodok para pesaing terdepan dalam merekrut Gabriel Jesus dari Palmeiras. Namun awal musim panas 2016-2017 ini Gabriel Jesus belum dapat bergabung dengan rekan baru di Ettihad Stadium , karena sesuai klausul akan dipinjamkan kembali ke Palmeiras hingga Desember 2016. Barulah di Januari 2017 publik Liga Primer Inggris dapat menyaksikan atraksi ajaibnya dalam mengolah bola.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline