Kepuasan tertinggi para pelanggan bukan hanya melalui produk dengan teknologi terdepan, melainkan juga kecakapan maksinal dari karyawan tenaga penjualan. Menurut Keizo Okue (Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia) , perkembangan industri otomotif yang pesat dan kompetitif, dibutuhkan komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas profesionalisme karyawan. Hal ini untuk memberikan yang terbaik dan mampu melebihi ekspetasi pelanggan.
Dalam menjawab tantangan tersebut sebagai perwujudan komitmen PT Mazda Motor Indonesia (MMI) , kembali diselenggarakan Indonesian Cup 2016 yang merupakan ajang tahunan kompetisi tenaga penjualan (salesman) dealer Mazda Motor Indonesia. Bertempat di Ritz Carlton MegaKuningan Jakarta pada 16 April 2016 lalu, menghadirkan 10 finalis terbaik yang merupakan perwakilan dealer resmi Mazda.
Proses kualifikasi tahap awal diikuti 700 peserta karyawan perwakilan dealer, yang kemudian tersaring menjadi 74 peserta di tingkat regional. Untuk menjaga performa dalam mengikuti kompetisi, pelatihan bagi para tenaga penjual terus diadakan dengan berkesinambungan melalui program Mazda Sales Training. Sehingga esensi dan brand value Mazda yang selalu fokus pada kepuasan pelanggan dapat tersampaikan saat presentasi produk.
Sementara itu Bancha Karonsontawong (Corporate Planning Advisor PT Mazda Motor Indonesia) mengatakan bahwa Indonesian Cup merupakan apresiasi terdalam bagi tenaga penjual yang menjadi finalis. Para pemenang akan mendapat insentif khusus dan akan tercatat dalam Hall of Fame dari Indonesian Cup Mazda. Inovasi dan layanan terdepan yang sejalan dengan nuansa Be Alive Mazda, akan memberikan pengalaman kepemilikan terbaik dan keastikan berkendara seutuhnya bagi Zoom-Zoom lovers.
Selain layanan terbaik pelanggan, ternyata teknologi mobil Mazda dengan fitur terdepan telah diakui keunggulannya. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) membuktikannya dengan torehan lima penghargaan dalam ajang Otomotif Award 2016, yang diselenggarakan oleh Tabloid Otomotif di Klub Kelapa Gading Jakarta pada 28 April 2016 lalu.
All New Mazda2 berhasil meraih penghargaan di tiga kategori yaitu Best of The Best Hatchback , Best Mid Hatchback dan Best Car Engine. Penghargaan Best of The Best Hatchback merupakan raihan yang kedua kalinya setelah tahun 2015.
Sementara itu New Mazda6 memenangkan kategori Best of The Best Sedan dan Best Full Sedan. Penghargaan Best Full Sedan merupakan raihan yang ketiga kalinya setelah aebelumnya di tahun 2014 dan 2015.
Keunggulan teknologi All New Mazda2 dan New Mazda6 antara lain SKYACTIVE, fitur keamanan i-ACTIVSENSE serta filosofi desain premium KODO khas Mazda.
Astrid Ariani Wijana (Senior Marketing Manager PT MMI) menyatakan terimakasih atas dukungan manajemen, karyawan, dealer serta masyarakat luas, sehingga membawa Mazda kembali memperkuat eksistensinya di Indonesia. Ini merupakan refleksi kepercayaan dan minat publik terhadap produk Mazda.
Keizo Okue mengucapkan terimakasih pada segenap tim Otomotif atas pembuktian penghargaan. Kami akan konsisten mewujudkan komitmen tertinggi kepada pelanggan setia Mazda.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H