Layanan purna jual dengan layanan terbaik telah menjadi komitmen PT Toyota Astra Motor (TAM) seiring meningkatnya ekspetasi pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama dalam kepemilikan kendaraan Toyota atau biasa dikenal dengan prinsip The Best Total Ownership Experience. Toyota selalu berupaya memberikan Peace of Mind bagi pelanggan dengan layanan yang menyeluruh (Service for All ), yaitu adanya layanan dan produk berkualitas tinggi, value for money serta jaringan penjualan dan purna jual (aftersales service) yang terluas di tanah air. Demikian intisari pernyataan Rahmat Samulo ( Direktur Pemasaran PT TAM) dalam media gathering Aftersales Toyota dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 27 Agustus 2015 lalu.
Toyota Motor Oil (TMO) pertama kali dipasarkan pada 1996 dengan nama Toyota Genuine Motor Oil (TGMO). Lalu berganti nama menjadi Toyota Motor Oil (TMO) dengan kemasan dan produk baru. PT TAM melakukan rebranding untuk produk pelumas tersebut menjadi TMO Lubricant pada Juni 2015 lalu. TMO Lubricant merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh PT TAM untuk pasar Indonesia. Formulanya telah disesuaikan dengan standar spesifikasi Toyota Motor Corp (TMC) Jepang. TMO Lubricant direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang terjaga.
Sementara Widyawati ( Deputy Director Customer First PT TAM) menyebutkan bahwa untuk menjawab kebutuhan pelumas bagi mesin-mesin kendaraan generasi terbaru, PT TAM meluncurkan TMO Lubricant OW-20 ECO POWER API SN GF-5 yang merupakan varian terbaru dari pelumas TMO Lubricant.
TMO Lubricant OW-20 didesain khusus untuk mendukung teknologi mesin terbaru yang membutuhkan oli yang lebih encer dan mampu melumasi mesin lebih cepat saat mesin dinyalakan sehingga mesin bisa bekerja secara maksimal dengan performa yang terjaga. Penggabungan synergetic additive dan latest technology viscosity modifier yang ada pada TMO OW-20 membuat pelumas ini mampu meningkatkan akselerasi yang optimal. Pelumas ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap gaya geser (shear stability) dan bekerja optimal dalam mengurangi gesekan antarmetal sehingga semakin mendukung penghematan bahan bakar. Selain itu juga didukung Actifilm Technology - Double Protector yang diformulasikan khusus untuk perlindungan maksimum yang disempurnakan. Fungsinya untuk melindungi lapisan antarmetal pada mesin dari keausan dan kebocoran serta menghasilkan sel kerak yang melekat pada dinding mesin.
Total produk TMO Lubricant saat ini menjadi 6 varian dimana semua produk tersedia dalam kemasan ukuran 1 Liter dan 4 Liter. TMO Lubricant OW-20 ECO POWER API SN GF-5 mulai akan dipasarkan pada September 2015. Berdasarkan rekomendasi TMC, semua TMO Lubricant memiliki masa pakai hingga 10000 km. TMO Lubricant terbaru ini akan dibanderol pada harga 160 ribu rupiah per liter. Selama periode September-Desember 2015 pelumas ini akan ada harga khusus dalam rangka 70 tahun Indonesia Merdeka.
"Toyota terus berusaha meningkatkan kualitas dan performa engine oil yang memenuhi standar dunia, sekaligus menegaskan komitmen Kaizen (continous improvement) Toyota untuk selalu melakukan pengembangan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan dengan kehadiran pelumas terbaru ini yang ramah lingkungan ," ucap Widyawati.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H