"Kreatif itu tak terbatas", kalimat itu terbesit dalam benak saya saat melihat salah satu kios pedagang di kawasan Candi Prambanan Yogyakarta beberapa waktu lalu. Seolah tak mau kalah kreatif dengan sang pendiri candi di jaman dulu, beberapa pedagang di kawasan prambanan pun berlomba kreatif untuk menarik pembelinya. Tentu harapan para pedagang itu tak hanya terbatas pada berkreasi semata, ada yang mereka perjuangkan...yaitu "Bertahan Hidup" alias Survive dengan apa yang mereka usahakan saat ini.
Memang cerdas para pedagang itu membaca peluang, mereka tahu kalau orang suka dengan barang yang bagus tapi murah alias murah meriah dan jadilah mereka buat kios "Serba 1000". Barang yang dijual berupa pernak-pernik hasil kerajinan, bentuknya sederhana tapi bagus juga, dan harganya yang murah meriah..seribu rupiah saja...itupun mampu menarik pengunjung yang cukup banyak hingga mereka yang mau membelinya pun harus berdesakan di dalam kios berukuran mini itu.
Benar-benar strategi unik dan jitu untuk menarik minat.....ayo, siapa mau menirunya??atau mungkin ada yang lebih kreatif lagi dibandingkan yang ini?? yang jelas perlu kemauan, kesungguhan, dan semangat untuk mewujudkan "kreatif itu tak terbatas".
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H