Lihat ke Halaman Asli

Tips Memecahan Masalah Pada Web Hosting

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apakah anda memiliki masalah dengan web yang telah anda hosting?? mungkin anda perlu memeperhatikan point-point dibawah ini :)

Jangan jatuh dalam perangkap harga

Beberapa situs web hosting menawarkan harga hosting yang sangat rendah dan yang berubah menjadi mimpi buruk di kemudian hari. Jadi, sangat penting untuk memeriksa tarif dan bandwidth.

Hak jenis bandwidth dan ruang yang cukup

Anda harus memastikan bahwa web host memberikan Anda jumlah yang diperlukan bandwidth untuk bisnis Anda. Anda juga harus memeriksa bahwa provider menyediakan Anda cukup ruang untuk situs.

Reseller berpengalaman

Web hosting dengan reseller adalah bukan ide yang buruk tetapi mungkin akan menjadi pengalaman pahit jika reseller tersebut tidak datang ke scripting dan server.

Persyaratan Anda harus jelas

Anda harus sangat jelas dengan apa yang Anda inginkan dan Anda harus menyiapkan daftar sumber daya yang dibutuhkan untuk situs Anda dan terus menambahkan sebagai daftar tumbuh. Ini akan membantu Anda dalam meningkatkan dan Anda dapat menampilkan daftar kebutuhan Anda ke host Anda. Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda inginkan dalam situs web Anda dan seberapa besar itu bisa mengatasi permintaan pasar.

Membeli layanan hosting melalui lelang

Lelang mungkin menjadi tempat yang baik untuk membeli layanan web hosting. Tapi Anda harus meninjau syarat dan ketentuan layanan sebelum melakukan penawaran.

Jangan pernah mengambil testimonial pada nilai nominal

Jangan pergi dengan nilai nominal testimonial host. Anda harus berbicara dengan klien mereka dan jika mereka enggan untuk merilis nama-nama pelanggan mereka maka Anda akan lebih baik mencari layanan web hosting yang berbeda.

Selalu mempertahankan catatan informasi kontak

Jangan hanya senang dengan rincian email. Jika server host sedang down itu juga berarti situs Anda juga akan turun dan Anda akan kehilangan pelanggan. Jadi, sangat penting untuk menjaga nomor telepon dan alamat untuk berhubungan dengan host ketika Anda menemukan krisis web hosting.

Jangan mengandalkan backup host

Selalu memiliki cadangan Anda sendiri. Bisnis Anda mungkin menderita jika host Anda tidak dapat menyediakan Anda dengan cadangan.

Ketersediaan perangkat lunak terbaru

Anda harus bersenjata lengkap untuk mencegah situs Anda dari kejahatan cyber. Jadi, Anda harus selalu memeriksa apakah web host memiliki perangkat lunak terbaru untuk memberikan keamanan yang terbaik.

sumber: blog pribadi saya ( windowscloudhosting.wordpress.com )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline