Lihat ke Halaman Asli

Pramuka DIY

Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY

Pusbang Jusinfo Kwarda DIY Ajak Peserta Bimtek Jurnalistik Kwarcab Gunungkidul Aktif Membuat Berita

Diperbarui: 31 Agustus 2024   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : dokpri

GUNUNGKIDUL -- Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis Jurnalistik yang digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Adalah Kak Nadia Agnes Rasheesa, tim PusbangJusinfo Kwarda DIY yang memaparkan secara rinci mulai dari alur pemberitaan di media Kwarda, pengelola media, media partner, serta pewarta istimewa. Tentu saja, mater tentang menulis juga menjadi bahasan utama.

Melalui bimtek ini, Kak Agnes mengajak peserta yang merupakan utusan dari Kwartir Ranting se-Gunungkidul untuk bisa aktif dalam membuat berita kegiatan kepramukaan.

Kwarda DIY juga bersinergi dengan Kwartir Cabang telah memberikan ruang untuk seluruh anggota pramuka dapat mendistribusikan berita yang telah dibuat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Kwarcab Gunungkidul Bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas Kak Sunata dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa bimtek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bagaimana cara membuat berita yang baik. Bisa mengakomodir dari gudep, saka, sako, dan kwarran.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia Bimtek Jurnalistik Kak Adit yang juga sebagai Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarcab Gunungkidul berharap, usai kegiatan nantinya para peserta bisa lebih paham dalam membuat dan mengirimkan berita.

PusbangJusinfo Kwarda DIY pun berkomitmen akan memberikan pendampingan kepada kwarcab, kwarran, saka, sako, hingga gugusdepan untuk dapat mengoptimalkan pewartaan tentang kegiatan kepramukaan. 

Terpisah, Ketua PusbangJusinfo Kwarda DIY Kak Choiri Setiawan dalam keterangannya mengajak seluruh pramuka DIY untuk bisa menjadi pewarta. Terlebih lagi yang ingin fokus dalam kehumasan, telah disediakan wadah dalam tim Pewarta Istimewa. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline