Lihat ke Halaman Asli

Prama Ramadani Putranto

TERVERIFIKASI

Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Alternatif Kegiatan Manjakan Diri

Diperbarui: 5 Maret 2021   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manjakan Diri Anda Sebagai Bentuk Self Reward - Sumber : lifestyel.kompas.com

Hari-hari dilewati dengan penuh kegiatan yang nyatanya menyiksa diri. Entah bekerja, belajar, atau apapun kegiatan itu demi sesuatu yang telah menjadi tanggung jawab dalam hidup. 

Ada yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keseharian dan sebagai bentuk tanggung jawab demi menafkahi keluarga. Ada juga yang harus merantau demi menuntut ilmu untuk merealisasikan mimpi serta menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk banyak orang. 

Hal tersebut jelas sangat menguras tenaga, waktu, dan pikiran. Setiap hari dilakukan dan tak peduli bagaimana cuaca saat itu. Panas, hujan, bahkan badai pun diterjang demi tanggung jawab yang dipikul.

Namun apabila tubuh harus terus bekerja atau belajar tanpa mengenal waktu dan dilakukan terus-menerus sangat berpotensi buruk bagi kesehatan. Tidak hanya terkait kesehatan fisik saja namun juga mental. 

Tubuh kita punya alarmnya sendiri sehingga apabila akan ada hal yang tidak beres pasti akan jelas terasa, hanya saja bagaimana kita menyikapinya. 

Apakah terus diforsir untuk bekerja atau belajar atau mengistirahatkan sejenak. Kesehatan adalah kekayaan yang sangat luar biasa, jangan sampai bekerja mengumpulkan pundi-pundi uang hanya untuk membeli obat.

Nah, berkaitan dengan keterbatasan diri perlu rasanya untuk menyayangi tubuh kita. Tubuh kita pun punya hak untuk beristirahat dengan relaks. Memulihkan tubuh dan juga pikiran adalah wajib untuk dilakukan. 

Terdapat beragam cara untuk bagaimana memanjakan diri sebagai hadiah bagi diri kita yang telah sekian waktu lamanya bekerja menguras tenaga dan belajar menguras pikiran. 

Berolahraga 

Alternatif Pilihan Kegiatan untuk Memanjakan Diri Adalah Olahraga - lifestyle.kompas.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline