Lihat ke Halaman Asli

Prama Ramadani Putranto

TERVERIFIKASI

Menebar Kebaikan dan Energi Positif

7 Lagu Ini Siap Temani Momentum Refleksi Diri di Penghujung Tahun

Diperbarui: 28 Desember 2020   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Refleksi Diri di Penghujung Tahun 2020 sebagai Upaya Menemukan Resolusi di Tahun 2021 - Sumber: kompas.com

Tak terasa telah tiba di penghujung tahun 2020. Beragam dinamika dilalui dan dihadapi yakinlah pasti tersirat pembelajaran hidup di dalamnya. Penuh hikmah penuh makna semoga menjadi bekal dalam menghadapi tahun 2021. Momentum tepat untuk refleksi diri terkait pencapaian dan pembelajaran yang didapat sepanjang tahun 2020. 

Malam pergantian tahun seyogyanya diisi dengan kegiatan reflektif sebagai resolusi untuk lebih bersemangat meraih mimpi di tahun 2021. Mengisi pergantian tahun dengan kegiatan sederhana dan tentunya di rumah saja dengan ditemani lagu-lagu berikut ini akan terasa lebih bermakna dan akan menggugah semangat untuk menghadapi tahun 2021 yang penuh harapan.

Tamba Ati - Opick

Entah apa saja yang telah dilalui dan dilakukan selama tahun 2020. Apakah perbuatan baik dan sebuah pencapaian positif ataukah sebuah ujian dan cobaan hidup yang mendewasakan dan membawa hikmah dan pembelajaran hidup atau malah sebuah penyesalan akibat kekhilafan diri. Setidaknya lagu "Tamba Ati" ini akan membawa kita untuk merenungkan tentang bagaimana hidup kita di tahun 2020, apakah sudah mampu menjadi pribadi yang baik atau belum. 

Sembari merefleksi diri alunan musik nan syahdu terasa menggetarkan hati dan tak sadar air mata akan menetes membasahi pipi. Tak peduli pencapaian positif ataukah sebuah penyesalan, yang pasti adalah masih ada kesempatan untuk terus berbenah menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam lagu tersebut jelas diberikan sebuah clue tentang bagaimana mengobati hati untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Suatu Saat Nanti - Steven Jam

Alunan ritmis khas musik reggae dalam lagu ini memiliki kekhasan tersendiri. Lirik lagu ini pun mampu mendamaikan hati yang mungkin tersakiti. Tersakiti karena mimpi-mimpi dianggap tak mungkin untuk dicapai. Tersakiti karena diremehkan tak akan mampu meraih mimpi yang dianggap tak pasti. Yakinlah lirik dalam lagu ini akan membawa kita kembali lagi ke dalam track ikhtiar meraih mimpi.

Gemilang - Krakatau

Hentakan khas musik jazz dan suara vokal khas dari sosok Trie Utami dengan Krakataunya mampu membangkitkan semangat dan membangun energi positif dalam mengarungi hidup ke depan. 

Hari terus berganti Banyak yang tlah terjadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline