Lihat ke Halaman Asli

Pengaruh Kegiatan Nonton Film Bersama sebagai Sarana Pengembangan Kreativitas Anak di Yayasan Peduli Kasih KNDJH

Diperbarui: 6 September 2024   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan menonton film bersama dengan PM 

PRAKTIKUM I KELEMBAGAAN -- Kamis, 5 September 2024 Mahasiswa Praktikan Progran Studi Kesejahteraan Sosial FISIP UMM Melaksanakan Kegiatan Nonton Film Bersama dengan Penerima Manfaat  

Kelompok 3 Praktikan Program Studi Kesejahteraan Sosial FISIP UMM melaksanakan kegiatan nonton film bersama dengan penerima manfaat Yayasan Peduli Kasih KNDJH (Kisah Nyata dan Jeritan Hati). Kegiatan nobar film ini dilakukan di aula Yayasan Peduli Kasih KNDJH dan di ikuti oleh penerima manfaat balita. Mereka sangat antusias saat mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan menonton film bersama ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan hiburan dan relaksasi bagi anak-anak. Menonton film merupakan cara yang paling efektif untuk menghibur anak-anak terutama saat mereka merasa lelah dan bosan. Film yang lucu dan penuh warna dapat menarik perhatian anak-anak sehingga akan membuat mereka tertawa dan mengurangi stres mereka. Selain itu, dalam film seringkali menampilkan karakter dan cerita yang imajinatif, hal tersebut secara tidak langsung dapat merangsang kreativitas dan mendorong mereka untuk berimajinasi juga berkreasi dalam kehidupan sehari-hari.

Menonton film juga bermanfaat bagi anak untuk memperkaya kosakata yang mereka miliki. Saat menonton film, mereka akan mendengar berbagai kosa kata dan frasa baru. Hal ini penting untuk perkembangan bahasa dan komunikasi mereka. Dalam hal ini, juga diperlukan peran aktif dari praktikan serta pengasuh dalam menyaring kata-kata yang baik ditiru untuk anak.

Dengan diadakannya kegiatan menonton film bersama ini, praktikan berharap penerima manfaat dapat memperoleh hiburan yang sehat dan bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat ikatan antara anak-anak, serta meningkatkan kualitas interaksi antara mereka. Film yang dipilih pun diharapkan mampu menyampaikan nilai-nilai positif, seperti kerjasama, persahabatan, dan rasa empati. Praktikan juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi anak-anak untuk mengembangkan imajinasi dan daya kreatif mereka, serta memperkaya pemahaman mereka tentang dunia di sekitar mereka melalui cerita yang disajikan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline