Lihat ke Halaman Asli

Prakasta KarismaPutra

Universitas Negeri Jakarta

Collaboration Lab. Kewirausahaan FE UNJ dan PT Heksatamaprima Webinar "Strategi Bagaimana Membangun Sebuah Produk"

Diperbarui: 27 Mei 2023   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berkolaborasi dengan Manajer R&D dan produksi PT Heksatamaprima yaitu Bpk. Muhammad Agun untuk menghadiri acara Webinar dengan tema "Bagaimana Kisah Entepreneur membangun sebuah brandnya dan bagaimana produk tersebut bisa menjadi besar"

Sebanyak 150 peserta mengikuti Webinar yang digelar Selasa (23/5/2023) secara daring melalui platform ZOOM. Mereka berasal dari berbagai kalangan, Dari Mahasiswa Dosen dan terutama yang bergelut di bidang UMKM. Bpk Muhammad Agun yang menjadi Narasumber sekaligus Motivator untuk para calon atau para UMKM yang baru memulai bisnisnya.

Dalam acara tersebut Bpk. Muhammad Agun menceritakan lika liku dalam membangun sebuah produk tersebut dari awal memulai bisnisnya hingga sampai sekarang yang menjadi nomor 1 penjualan Coffe terbanyak di Tiktok dan mengalahkan brand besar Kopi yaitu Indocafe.

Bpk. Muhammad Agun selalu mempertahankan cita rasa kopi dari produknya tersebut. "Kenapa kita harus selalu mempertahankan Rasa dari produk kita sndiri? karna jika suatu saat rasa kopi kita berbeda dan pelanggan merasa kecewa bisa saja pelanggan kita yang biasanya mencintai produk dari kita bisa saja menjadi sebaliknya dan tidak ingin membeli produk kita untuk kedepannya lagi" Jelasnya.

Dalam webinar itu, Agun menjelaskan  bahwa pada tahun 2021, PT. Heksatamaprima mendapatkan pemalsuan produk, sehingga PT tersebut harus melakukan upaya pelaporan mengenai banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan produk mereka. Pemalsuan produk ini menyebabkan PT. Heksatamaprima harus melakukan perbaikan citra produknya di tahun 2021. Ditahun 2022 awal akhirnya PT. Heksatamaprima dapat kembali memasarkan produknya. Meskipun PT. Heksatamaprima dapat kembali memasarkan produknya namun brand tersebut memiliki banyak kendala yang menyebabkan PT heksatamaprima harus terasa kembali seperti awal.

Hingga akhirnya pada Juni 2022, PT. Heksatamaprima mulai memasuki platform media sosial tiktok dan diikuti dengan mengeluarkan produk Queen Secret serta mengikuti perkembangan tren yang ada, sehingga cara tersebut mampu membuat PT. Heksatamaprima kembali di kenal oleh kalangan masyarakat.

Selain itu agun juga menjelaskan bahwa mahasiswa harus memiliki sikap profesional, menegerial dan retailer yang akan membantu mahasiswa untuk menjadi seorang enterpreneurship yang sukses.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline