Lihat ke Halaman Asli

Praheka Juang Wicaksani

Mahasiswa/ Business Owner

Peduli Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa KKN UM di Desa Duren bantu Kegiatan Posyandu Balita

Diperbarui: 8 Oktober 2024   12:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[Sumber: Tim PDD KKN Desa Duren]

Trenggalek, 8 Oktober 2024 -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) berperan aktif sebagai pendamping dalam kegiatan Posyandu Balita di Desa Duren, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, hari ini. Dengan penuh semangat, kakak-kakak Mahasiswa membantu para petugas kesehatan dalam mengukur tinggi badan, lingkar kepala, dan berat badan balita. Meskipun berasal dari bidang keilmuan yang berbeda, namun hal ini memberikan pengalaman baru bagi para Mahasiswa. 

Berpartisipasi aktif dalam program pendamping KKN kali ini, adalah wujud peduli Mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat setempat. Kegiatan posyandu berjalan secara tertib dan lancar. Pemeriksaan dilakukan secara berkala pada masing-masing balita.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk belajar tentang kesehatan anak dan cara memberikan pelayanan kesehatan dasar," ujar Achmad Iffad. "Kami juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka.", tambahnya.

[Sumber: Tim PDD KKN Desa Duren]

[Sumber: Tim PDD KKN Desa Duren]

Keywords: Posyandu, Kesehatan, Program pendamping

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline