Lihat ke Halaman Asli

Pradnya Lingga Kumara

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Berlatar Belakang Kampus Pendidikan, Mahasiswa KKN UM Adakan Bimbingan Belajar Gratis

Diperbarui: 22 Juli 2023   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi KKN UM Desa Sumbersekar 2023

Malang - Mahasiswa KKN UM mengadakan kegiatan bimbingan belajar bersama anak-anak di dusun Semanding, desa Sumbersekar dari berbagai bidang yang ada. Selasa (22/06).

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini  untuk membantu anak-anak di dusun Semanding terkait dengan pengetahuan yang belum mereka ketahui dan lebih mendalami pembelajaran yang belum mereka kuasai sebelumnya. Kebanyakan yang mengikuti bimbingan belajar bersama mahasiswa KKN UM ini adalah anak-anak yang masih duduk di tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan Sekolah Dasar (SD) yang sedang dalam masa-masa liburan kenaikan kelas. 

Dokumentasi Pribadi KKN UM Desa Sumbersekar 2023

Tempat yang digunakan saat kegiatan bimbingan belajar berlangsung di Posko KKN UM yang bertempat di RT.02. Antusias dari anak-anak di dusun Semanding juga sangat baik. Mereka selalu meminta rutin bimbingan belajar untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Tak hanya mengajarkan tentang pengetahuan umum, Mahasiswa KKN UM juga membimbing mereka yang ingin meningkatkan keterampilan dalam menggambar maupun mewarnai. Bimbingan belajar yang diterapkan bukan hanya melulu mencatat di buku tetapi terdapat permainan yang mengasah pengetahuan umum anak-anak.

Mahasiswa KKN UM juga selalu memberikan informasi kepada ibu-ibu PKK yang memiliki anak agar dapat mendatangi posko KKN UM untuk belajar bersama. Respon dari ibu-ibu PKK juga sangat positif, mereka juga lebih senang jika ada bimbingan belajar gratis.

Reporter : Nanda & Lingga
Editor : Lingga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline