Lihat ke Halaman Asli

Pradnya Lingga Kumara

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

KKN UM Gali Potensi Anak-Anak dalam Event Lomba Liburan Sekolah

Diperbarui: 23 Juli 2023   11:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi KKN UM Desa Sumbersekar 2023

Tim KKN Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan kegiatan perlombaan untuk anak-anak dengan tema "Menggali Potensi dan Meningkatkan Keaktifan" yang bertempat di Balai Dusun Semanding, Desa Sumbersekar pada tanggal 26, 27, dan 28 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus desa, salah satunya Ibu Wiwik selaku Kepala Dusun Semanding, dan anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan oleh Kepala Dusun dan Koordinator KKN, dilanjut dengan penyampaian teknis lomba dan terakhir yakni puncak kegiatan lomba anak-anak. Lomba yang diadakan terdiri dari lomba estafet karet, lomba rebut kursi, lomba pukul air, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba makan biskuit di muka, lomba ranking 1, dan mewarnai.

Dokumentasi Pribadi KKN UM Desa Sumbersekar 2023

Tujuan dari pelaksanaan lomba anak-anak ini adalah untuk membentuk jiwa kompetitif anak-anak Dusun Semanding. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan pada waktu liburan sekolah ini juga dapat menjadi pengisi waktu liburan mereka dengan melakukan hal yang bermanfaat. Tak hanya berisi perlombaan yang melatih ketangkasan fisik, terdapat pula perlombaan yang melatih kemampuan berpikir anak-anak.

Robbi, selaku ketua KKN UM, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam kegiatan perlombaan tersebut. "Jadi, untuk adik-adik kita ingatkan permainan tradisional jaman dulu yang mana permainan ini jarang dilakukan pada masa sekarang, dikarenakan anak-anak zaman sekarang sudah beralih kepada gadget yang mana banyak tersedia game-game teknologi sudah menggantikan peran permainan manual seperti dulu," ujarnya.

Reporter : Salsa

Editor : Lingga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline