Lihat ke Halaman Asli

Pradnya Lingga Kumara

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi, Mahasiswa KKN UM Sosialisasikan Digitalisasi Pengelolaan PAM Desa

Diperbarui: 20 Juli 2023   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi KKN UM Desa Sumbersekar 2023

Malang- Kelompok KKN UM Desa Sumbersekar menggelar kegiatan Sosialisasi dan Diskusi seputar Digitalisasi Pengelolaan PAM Desa Sumbersekar pada Selasa (11/07). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja yang direncanakan kelompok KKN tersebut, yakni Digitalisasi Pengelolaan PAM.

Dalam kegiatan itu, Muhammad Hasyim Ibnu Abbas, S.E., M.Sc. selaku dosen pembimbing lapangan kelompok KKN UM di Desa Sumbersekar menyampaikan garis besar rencana digitalisasi pengelolaan PAM.

Rencananya, program ini dilakukan untuk mengganti metode pencatatan tagihan PAM di Desa Sumbersekar yang masih manual, menjadi pencatatan digital menggunakan sistem website.

Tujuan dari digitalisasi pengelolaan PAM ini adalah untuk mempermudah penghitungan dan meminimalisasi kesalahan pada pencatatan tagihan. Selain itu, dengan adanya digitalisasi pengelolaan PAM ini, masyarakat dapat mengecek sendiri tagihan pembayaran air mereka.

Program ini mendapat sambutan baik dari pihak Bumdes dan perangkat Desa Sumbersekar karena tagihan PAM yang dicatat otomatis menggunakan sistem website dinilai akan lebih tepercaya oleh masyarakat.

Reporter : Ummu Syifaul Mujahidah

Editor : Pradnya Lingga Kumara




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline