Lihat ke Halaman Asli

Alasan Khabib Lompat Keluar Octagon Saat melawan Conor McGregor Terjawab

Diperbarui: 1 November 2021   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tidak terasa setahun telah berlalu sejak Khabib Nurmagamedov mengumumkan pensiun dini di Octagon seusai bertanding mengalahkan Poirer di Arena Laga Abu Dhabi. 

Khabib petinju legendaris berasal dari desa kecil yang diterjemahkan menjadi Elang. berhasil mengalahkan 29 petinju UFC. Dalam sequel yang dibuat Will Harris di Kanal Youtube Anatomy of Fighter berjudul The Chronicles of Dagestan, dia mengatakan bahwa orang-orang panitia UFC mengalami kesulitan melafalkan nama belakangnya yang panjang, maka Khabib dan timnya berpikir apa sebutan yang pendek, muncullah ide untuk mengambil nama desa Khabib berasal yakni, Elang. 

Dalam Chronicles of Dagestan yang dibuat oleh Will Harris. Abdulmanaf dan Khabib memperlihatkan kepada Harris desa mereka berasal. Di desa itu terlihat muslim sunni hidup dalam kesederhanaan mereka. 

Pemukiman mereka bertengger persis di sekitar lekukan gunung-gunung yang menjulang tinggi. Seorang warga dari desa setempat mengatakan desa mereka disebut juga dengan desa Sildi. 

"SI" berasal dari bahasa Avar (sebuah suku yang bermukim di dataran tinggi Dagestan) yang berarti tinggi. Ketika orang-orang Georgia dan Chencen menyerang desa tersebut mereka bisa melihat dari jauh dan cepat-cepat menyiapkan amunisi untuk melindungai diri.

Dalam sequel chronicles of Dagestan, Abdulmanaf mengakui dia tidak menyesal meninggalkan kampung halamannya dan merantau ke kota, untuk pendidikan anak-anaknya. keberlangsungan masa depan olahraga negaranya dan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang.  Berdasarkan pengakuan yang dituturkan khabib dalam video wawancara bersama komunitas muslim London, orang yang menjadi Idolanya adalah ayahnya. 

Ayahnya lebih mementingkan pendidikan orang banyak dibandingkan dirinya sendiri. Ini terlihat dari tindakan ayahnya ketika dia berumur belasan tahun. ayahnya memutuskan pindah ke kota, dan membawa keluarganya serta sepupunya dan beberapa anak yatim sebanyak 50 orang untuk dididik disiplin secara militer dan tinggal dalam satu rumah. 

ayahnya selalu melakukan pengecekan nilai rapor sebelum dan setelah semester memastikan 50 anak tersebut tidak tertinggal secara akademik. bagi ayahnya pendidikan adalah segalanya, berbarengan dengan itu, ayahnya mendidikan 50 anak tersebut termasuk khabib dengan latihan fisik yang sangat ketat.

dalam pertandingan Conor McGrgor, Khabib berhasil mengalahkannya setelah sebelumnya Conor telah menghina Khabib dengan bentuk hinaan seperti menghina ayahnya, asalnya, agamanya, dan juga negaranya. Conor berjanji akan melawan Khabib dengan sengit di dalam Octagon. Namun Khabib mengalahkannya dan pada saat di atas octagon, Khabib berkata: "ayok kita bicara", sementara Conor menjawab, "ayok tidur".

Dalam podcast bersama Mike dia mengatakan kepada Mike, alasan saya melompat adlaah "Conor telah membawa ribuan orang dari tempat yang sangat Jauh Irlandia, dan kamu hanya bilang ayok tidur dan ini hanya bisnis?" maksud saya berikan pertandingan yang berimbang kepada saya.  

"jadi ketika saya memulai pertandingan saya, saya sudah berniat berperang, dan ketika saya datang ke sini saya tidak sedang bertanding melawan lawan saya, dia malah mengatakan kepada saya "hi, ini hanya bisnis!" hei, saya sudah berlatih sangat keras, saya ingat ketika ayah saya memberikan latihan yang sangat keras kepada saya. ketika dia mengatakan itu, saya merasa hampa. lalu kemudian saya melompat keluar octagon, saya pikir inilah yang tidak bisa dipahami oleh orang lain. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline