Lihat ke Halaman Asli

Vian NauvalPradana

Just The Other Side

Platform Online Bantu Produktifitas Masyakarat Yang Kurang Disiplin Protokol Kesehatan

Diperbarui: 9 Juli 2020   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bogor- Demi mendukung produktifitas di era new normal, beragam platform untuk menunjangnya pun banyak diciptakan guna membantu menekan angka kasus positif covid-19. Berbagai kegiatan yang dilakukan secara online mampu mencegah masyarakat yang kurang disiplin akan protokol kesehatan yang ada.

Hal tersebut terjadi di Kota Jayapura, Papua pada Kamis (2/7/2020), peningkatan kasus positif covid-19 sebanyak 1000 kasus terjadi karena ketidakdisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Selain itu Rendahnya kesadaran masyarakat juga menjadi faktor terjadinya peningkatan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, peningkatan kasus covid dipaparkan oleh Juru Bicara Satgas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule “Masih terjadi peningkatan kasus positif yang sangat signifikan di Kota Jayapura. Kami mengimbau warga jangan melupakan protokol kesehatan. Tetaplah disiplin menggunakan masker dan menghindari kerumunan massa," kata Silwanus.

Hal tersebut menyangkut pada tingkat produktifitas masyarakat Indonesia di era new normal, masyarakat yang tidak disiplin membuat angka kasus positif covid-19 akan semakin bertambah. Platform digital yang membantu menunjang produktifitas di era new normal juga guna mencegah masyarakat yang kurang disiplin akan protokol kesehatan, akan mengurangi tingkat pengumpulan massa karena dilakukan secara online atau daring.

Dilansir dari Republika.co.id Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera, Tony Sartono mengatakan implementasi new normal akan membawa pada perubahan cara berpikir dan cara kerja. Yang sekarang Kawan Lama lakukan ialah memanfaatkan platform digital sebagai media komunikasi, baik untuk internal dan eksternal.

"Oleh sebab itu digital marketing juga kita perkuat. Serta infrastruktur digital meeting juga kita manfaatkan," tambah Tony dilansir dari Republika.co.id

Implementasi new normal akan membawa dampak yang baru untuk masyarakat Indonesia. Masyarakat hanya membutuhkan kedisiplinan yang baik dan kesadaran yang kuat untuk saling menjaga. Platform digital akan menjadi acuan untuk penerapan new normal agar masyarakat tetap produktif dalam segala kegiatannya.

Sumber: https://bebas.kompas.id/baca/nusantara/2020/07/02/covid-19-di-kota-jayapura-tembus-1-000-kasus/?utm_source=external_kompascom&utm_medium=berita_terkini&utm_campaign=kompascom

https://republika.co.id/berita/qcs7nm717000/beragam-platform-online-tunjang-produktivitas-di-era-emnew-normalem




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline