Lihat ke Halaman Asli

Prabu Bathara Kresno

Analis Konsultasi dan Bantuan Hukum

Lain Sisi: Catatan Kontras Kehidupan Kota Tomohon

Diperbarui: 24 Oktober 2017   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiruk pikuk tengah Kota Tomohon

Tomohon (24/10/2017)- Hiruk pikuk kehidupan masyarakat Kota "Bunga" Tomohon begitu sangat terlihat jelas. Aktifitas masyarakat dari kalangan pelajar sampai dengan pedagang kaki lima yang hadir ditengah kehidupan masyarakatnya begitu mewarnai kota ini.

Aktifitas Kota Tomohon

Penulis merasakan tiada  keterasingan di kota yang baru pertama kali dikunjungi ini. Perekonomian masyarakatnya jelas terlihat berjalan, menunjukkan kestabilan roda ekonomi masyarakatnya.

Kaum

Namun, ditengah-tengah kehidupan yang dinamis masyarakat Kota Tomohon masih terlihat kontras kehidupan. Kaum "Marjinal" harus hidup ditengah kemegahan lingkungan yang begitu damai.

Tabah, mengharap belas kasih sesama

Seorang lelaki yang sudah berumur duduk menggelandang menanti belas kasihan dari lalu lalang masyarakat yang melintas diatas trotoar. Dengan pakaian yang lusuh tak terurus dan tanpa alas dengan tabah menanti belas kasihan untuk sesuap nasi menyangga laparnya perut.

Sabar dan Tabah Jalani Kehidupannya

Mudah-mudahan pemerintah daerah setempat dapat membantu beliau, terutama masyarakat yang ada disekitarnya dengan ikhlas menolongnya walau hanya sebatas belas kasihan. (KAS/JSK)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline