Lihat ke Halaman Asli

Begini Cara Buang Limbah Kabel ke Got Drainase

Diperbarui: 2 Maret 2016   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepada wartawan, Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama mempertontonkan ponselnya yg berisi foto dan video berisi Satgas Sampah DKI sedang membereskan limbah kulit kabel yg nyumbat got. Tak tanggung-tanggung, setelah tiga hari bekerja, petugas berhasil mengumpulkan lebih 10 truk limbah kabel!

Keberadaan kulit kabel yang menumpuk di selokan Jalan Medan Merdeka Selatan bikin publik ternganga. Benar-benar aneh apabila ada limbah kulit kabel semacam itu nyasar di kawasan ring satu. Dekat dekat Istana Negara.

[caption caption="kompas.com"][/caption]

Sebetulnya tidak aneh. Karena mencari limbah kabel di negeri ini termasuk pekerjaan gampang. Seperti ditulis dalam artikel ini yang menjelaskan "Cara Mengelola Limbah Kabel di dalam Got Drainase".

Begini urut-urutannya :

1. Hubungi kontraktor/pabrik kabel, lalu tawarkan order utk buang limbahnya.

2. Setelah limbah terkumpul, cari ekspedisi. Bisa ojek, mobil rental, dump truk atau truk sampah. Tergantung efektifitas dan tingkat keberhasilan target. Bisa sih, bawa limbah pake ojek. Tapi dibutuhkan waktu berbulan2 utk menyumbat got. Namun kalau pake minibus biaya mahal dan kurang cepat. Mau pakai dumptruk, ini mustahil. Krn jenis kendaraan ini diarang masuk ring 1, kecuali truk tentara. Tinggal alternatif tetakhir, truk sampah. Ini kendaraan hebat. Mampu berkamufase, efektif dan ongkosnya murah.

3. Berdo'a. Minta kpd Tuhan agar mengirim hantu buat bawa limbah kabel utk nyumbat got istana.

Demikian trik singkat cara buang limbah. Silakan coba dan mudaha-mudahan dapat membantu Pak Ahok. hatur nuhun.*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline