Lihat ke Halaman Asli

Hari Tanpa Kutang

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mungkin hanya segelintir bapak-bapak yang ngeh jika 13 oktober, tepat hari ini diperingati sebagai Hari Tanpa Kutang. Bagi penggiat twitter, hari tanpa kutang yang ditandai hashtag #NoBraDay berhasil mengungguli tanda pagar #KopdarPamitan milik SBY. Presiden SBY tinggal menghitung hari menunggu jabatannya berakhir. Agar kekuasaannya dikenang dengan baik, SBY selalu beusaha bikin hal-hal positif bagi publik. Salah satunya bikin hashtag berhadiah #kopdarpamitan. Namun Sosok SBY sebagai pemilik #kopdarpamitan, kalah populer dengan urusan kutang.

Hari tanpa kutang awalnya adalah sebuah acara inovatif tahunan Bulan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month), juga disebut di Amerika sebagai National Breast Cancer Awareness Month (NBCAM), “No Bra Day"diperingati setiap tahunnya pada tanggal 13 Oktober, adalah Kampanye kesehatan internasional tahunan yang diselenggarakan oleh badan amal kanker payudara setiap Oktober, acara ini digunakan untuk mengumpulkan dana bagi penelitian, pencegahan, diagnosis, pengobatan dan penyembuhan kanker payudara. Kampanye ini juga menawarkan informasi dan dukungan bagi mereka yang terkena kanker payudara.

Sayangnya, “No Bra Day” dikotori sejumlah bos pemilik situs mesum dengan menempelkan beberapa linknya yang terkait dengan “bra”. Untuk hal begini, bagusnya mereka bikin hashtag #NoBrainDay.

Jauh sebelum saya mengenal hari tanpa kutang, sebetulnya saya telah menerapkan hal demikian kepada isteri tersayang. Sesuai nasehat nenek, jika kelak kamu menikah usahakan isterimu jangan pakai kutang tiap malam. Dan alhamdulillah, meski sudah kepala empat sang permaisuri tetap sehat walafiat. Pasangan sehat sudah tentu hot.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline