Lihat ke Halaman Asli

Ilham Maulana

Penulis Lepas

Jujutsu Kaisen: Apakah Gojo Satoru lebih Jahat dari Sukuna?

Diperbarui: 31 Agustus 2021   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aset Gambar: DevianArt, Customize by Ilham Maulana

Dari semua anime baru yang sedang naik daun di musim-musim terakhir, tidak ada yang berhasil merebut hati para penggemar seperti Jujutsu Kaisen. Anime ini diproduksi oleh MAPPA dan jutaan penggemar menghargai cerita menarik bersama dengan para ahli animasi. Tapi mari kita jujur, sebenarnya jujutsu kaisen sangat populer karena satu karakter, yaitu Gojo Satoru. Dia adalah mentor dari protagonis utama Yuji Itadori dan sejauh ini merupakan karakter paling kuat di anime.

Selain kekuatannya yang luar biasa, Gojo juga misterius, sarkastik, lucu, dan blak-blakan. Sejauh ini dia adalah karakter paling populer di anime. Tapi ada teori penggemar Reddit dari pengguna @NonExistingName yang menyarankan sebaliknya. Faktanya, teori menunjukkan bahwa Gojo mungkin menjadi karakter paling buruk dalam serial ini. Mari kita lihat lebih dekat teori penggemar ini.

Apakah Gojo Saturo lebih jahat dari Sukuna

Sumber Gambar: Dok. DevianArt, Sukuna

Sejak awal, Sukuna adalah lawan yang jelas dari Jujutsu Kaisen. Namun, teori penggemar Reddit menunjukkan beberapa hal yang membuat Sukuna tampak kurang menakutkan daripada Gojo.

Pertama, teorinya adalah bahwa Sukuna sebenarnya tidak melakukan apa pun untuk mengkonfirmasi perannya sebagai penjahat Shonen. Dia menjadi sedikit tidak nyaman bagi Itadori dan bahkan berusaha keras untuk menyelamatkan Megumi atas permintaan Itadori. Ketika Sukuna terganggu oleh beberapa kutukan yang kuat, dia hanya akan mengahabisinya dan menyelamatkan semua orang dari banyak masalah.

Teori penggemar juga menunjukkan bahwa tindakan ini terkait dengan kepentingan Sukuna sendiri dan bahwa itu akan memiliki efek yang benar-benar menghancurkan jika bisa; namun, ia tampaknya cukup senang dengan situasinya saat ini dan tidak bertindak secara terbuka bermusuhan atau menyebabkan masalah.

Di sisi lain, Gojo berbicara secara terbuka tentang menggulingkan para pemimpin yang pada dasarnya tidak setuju dengan kebanyakan dari pendapatnya. Gojo mengungkapkan rasa jijiknya dengan jujur dan sering serta tampak jauh lebih agresif daripada Sukuna.

Gojo Satoru vs Sukuna, Siapa yang akan Menang?

Sumber Gambar: Dok. Devian Art, Gojo Satoru

Agar Gojo menjadi tampak sangat buruk, ia harus mengalahkan penjahat dalam anime seperti Sukuna saat ini. Teori penggemar yang berbicara tentang ini adalah bahwa Gojo dikutip mengatakan bahwa dia dapat dengan mudah mengalahkan Sukuna dengan kekuatan penuh.

Itu tidak berlaku dalam gaya gojo arogan yang khas. Saya bahkan tidak menganggap Sukuna, salah satu kutukan paling kuat sepanjang masa, sebagai ancaman nyata. Dan dari apa yang telah kita lihat tentang seni bela diri Gojo, kepercayaan dirinya mudah dimengerti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline