Ilham Maulana Pratama - Para online shop mengalami kerugian di dikarenakan WhatsApp, Instagram, dan Facebook down.
Seperti halnya yang kita ketahui, tiga social media yang paling banyak penggunanya yaitu WhatsApp, Facebook, dan Instagram sempat down. Hal ini menyebabkan beberapa online shop yang memang aktif berjualan di social media tersebut mengalami kerugian.
Beberapa kerugian tersebut antara lain
1. Tidak bisa mengupdate postingan baru
Dikarenakan Social Media WhatsApp, Instagram, dan Facebook down membuat aktifitas para penjual online terhenti, lantaran mereka tidak memposting konten promosi terbaru mereka di Social Media tersebut. Selain itu mereka juga tidak bisa membalas pesan dari beberapa pelanggan mereka untuk update status pesanan.
2. Terhentinya Iklan berbayar
Salah satu teknik promosi yang paling menguntungkan adalah menggunakan promosi berbayar di sosial media, terutama di Facebook ads dan Instagram Ads. Dengan promosi berbayar kamu bisa menargetkan produkmu untuk dapat di jangkau orang-orang yang sesuai.
Dikarenakan server down, promosi berbayar tersebutpun sempat ikut terhenti dan ada beberapa eror yang diterima para pengiklan. Hal ini tentunya merugikan para online shop yang beriklan di sosial media tersebut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H