Lihat ke Halaman Asli

PPSDM Migas

PPSDM Migas merupakan instansi pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia sub sektor minyak dan gas bumi dengan menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi kompetensi migas di Indonesia di bawa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral

Khidmatnya Upacara 17 Agustus 2024 di PPSDM Migas, Momen Istimewa Cerdaskan Anak Bangsa

Diperbarui: 23 Agustus 2024   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Khidmatnya Upacara 17 Agustus 2024 di PPSDM Migas, Momen Istimewa Cerdaskan Anak Bangsa. (Dok. Humas PPSDM Migas)

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada tanggal 17 Agustus 2024 ini mengusung tema besar dengan slogan "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) juga turut serta memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan menggelar upacara bendera. Upacara ini dipimpin oleh Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto dan dihadiri oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) PPSDM Migas.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera sang saka merah putih yang dilaksanakan dengan penuh hikmat. Pemimpin upacara menyampaikan untuk terus mengobarkan pesan Bung Karno untuk mengisi kemerdekaan Indonesia menjadi lebih bermakna.

"Seperti pesan Bung Karno mari kita mengisi kemerdekaan Indonesia dengan melanjutkan perjuangan untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan kita. Mari kita semua, seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menguatkan tekad dan perjuangan melompat ke masa depan menuju Nusantara Baru Indonesia Maju," tegasnya dalam momen amanat pemimpin upacara HUT RI tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kepala PPSDM Migas melalui Yayasan Kesejahteraan Warga Migas (YKWM) menyerahkan beasiswa kepada 83 siswa/siswi dari berbagai jenjang pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi (PT). Ketua DWP PPSDM Migas juga turut memberikan beasiswa Gerakan Orang tua Asuh (GOTA) kepada 68 putra/putri cleaning service PPSDM Migas.

Harapannya melalui semangat kemerdekaan RI ke-79, pemberian beasiswa ini menjadi salah satu instrument untuk mencapai tujuan pendidikan nasional dan memperkuat keberhasilan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline