Lihat ke Halaman Asli

PPM LAZISNUUIN

lembaga filantropi

PPM Lazisnu Berpatisipasi dalam Event Pasar Kreatif Lokal

Diperbarui: 15 Juni 2024   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pasar kreatif lokal/Dok PPM Lazisnu

Yogyakarta, 1 Juni 2024 – PPM (Praktik Pengembangan Masyarakat) Lazisnu turut berpartisipasi dalam event Pasar Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HMPS PMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan mengangkat tema “Citra Nusantara : Mengembangkan Kreativitas lokal di Pasar Kreatif”. Event ini diselenggarakan di Jawir Space yang berlokasi di Jalan Suryodiningratan no 26. Pasar Kreatif Lokal merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menampilkan dan mempromosikan produk-produk UMKM lokal khusunya di wilayah Yogyakarta, serta memberikan edukasi kewirausahaan bagi masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan kepada masyarakat umum bahwa mahasiswa juga mampu mengadakan pasar kreatif. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan pasar murah sekaligus pengenalan prodi PMI itu sendiri sebagai ajang branding.

standv ppm lazisnu /Dok PPM Lazisnu

PPM Lazisnu turut serta dalam event ini untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif di tingkat lokal. Pada stand PPM Lazisnu, pengunjung dapat menemukan berbagai produk dari program kolaborasi usaha yaitu berupa kotak tisu dan tempat sendok yang telah di labeli dengan Qris donasi infaq. Selain itu pengunjung dapat menemukan Qris donasi infaq, flyer donasi infaq, dan kotak infaq oleh PPM Lazisnu untuk mengenalkan lembaga zakat.

“Kami selaku panitia berharap, dengan adanya event ini dapat memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM sebagai ajang memperkenalkan produk mereka sekaligus masyarakat dapat menikmati pasar murah sekaligus seminar kewirausahaan dan menyaksikan pertujukan teater hingga puncaknya nanti malam”, ujar Ketua Panitia. Kehadiran PPM Lazisnu dalam event Pasar Kreatif Lokal ini diharapkan dapat semakin menguatkan peran lembaga dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Yogyakarta, serta memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline