Lihat ke Halaman Asli

ppko ukmpramuka

Unit Kegitan Mahasiswa Pramuka

PELEPASAN PPK ORMAWA UKM PRAMUKA DESA CERDAS DARI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN

Diperbarui: 26 Juli 2023   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim PPK Ormawa UKM Pramuka. Dokpri

Kegiatan pelepasan PPK Ormawa dari Universitas Ahmad dahlan dihadiri oleh seluruh ormawa dan ortom yang lolos pendanaan dari Belmewa. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 3 Juli 2023 di kampus 4 UAD dengan dibersamai setiap dosen pembimbing pada kegiatan ini. Peran PKM-Center UAD juga membantu proses pelaksanaan kegiatan pelepasan PPK Ormawa.

Pihak universitas diantaranya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H dan Bimawa UAD diantaranya adalah Bapak Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni dan Bapak Danang Sukantar, M.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa. Tidak hanya itu saja Ibu Iis Suwartini, S.Pd., M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan PPK Ormawa juga menyampaikan hasil laporan kegiatan ini.

Bapak Gatot juga mengucapkan selamat atas pendanaan kepada tim yang telah berhasil lolos pendanaan dan secara remis beliau juga secara simbolis melepas tim PPK Ormawa ini. Beliau juga berpesan agar kegiatan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa yang terjun. Dan dengan adanya kegiatan ini juga mampu mempererat tali silaturahmi antar tim PPK Ormawa dan menumbuhkan jiwa untuk mengabdi bersama. Terkhusus kepada Tim PPK Ormawa UKM Pramuka yang didampingi oleh kak Dr. Vera Yuli Ervina, M. Pd agar dapat mewujudkan Desa Cerdas seperti tahun sebelumnya.

Kegiatan pelepasan oleh pihak kampus juga dihadiri oleh seluruh pendamping masing masing tim. Setelah kegiatan ini berlangsung Tim PPK Ormawa melakukan diskusi mengenai tindak lanjut program kerja yang telah disusun. Tim PPK Ormawa UKM Pramuka membahas tentang cara bergerak progresif dan terukur. Pembahasan ini dilakukan untuk menyusun sistem kerja tim.  Kak Vera juga turut menegaskan kerja sama dengan mitra harus sebaik mungkin.

PPK Ormawa UKM Pramuka : Dengan Literasi, Masyarakat Cerdas, Indonesia Emas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline