Kalibanteng Kulon, 17 Oktober 2024 -- Sekolah Perempuan Kalibanteng Kulon (Sepur Kalon), sebuah inisiatif yang diselenggarakan oleh PPK ORMAWA Senat Mahasiswa FKM Universitas Diponegoro (UNDIP), mengadakan pertemuan kedelapan dengan fokus pada pelatihan copywriting untuk digital marketing. Kegiatan ini bertujuan memperkuat keterampilan kader dalam menyusun teks persuasif yang efektif untuk menarik calon konsumen dan meningkatkan pemasaran produk lokal.
Pelatihan yang diadakan pada hari Kamis ini berjalan lancar dengan narasumber Widwiningrum Subandoro, seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP. Dalam pemaparannya, Widwiningrum membagikan teknik-teknik penting dalam membuat copywriting yang mampu menarik perhatian.
"Ibu-ibu dan kakak-kakak disini sudah keren sekali, ini copywriting yang dibuat sudah mencakup semua unsur dan persuasif. Ini kalau saya yang baca promosinya langsung mau beli sih," ungkapnya saat memberikan feedback kepada Kader Sepur Kalon setelah membuat copywriting.
Pada sesi praktik, para Kader diminta membuat copywriting untuk produk lokal yang telah mereka foto pada pertemuan sebelumnya, seperti minuman herbal kunyit asam, keripik tempe, usus crispy, dan kue jentik manis. Dengan bimbingan langsung dari Widwiningrum, para peserta berhasil menyusun teks promosi yang menarik dan efektif untuk calon konsumen di platform digital.
Inisiatif yang dilaksanakan oleh PPK ORMAWA SM FKM UNDIP ini diharapkan semakin mendorong Kader Sepur Kalon dalam memasarkan produk mereka secara kreatif dan mendukung ekonomi lokal di Kalibanteng Kulon.
Reporter: Tim PPK ORMAWA SM FKM
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H