Lihat ke Halaman Asli

PPK ORMAWA HIMAKESMAS

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa

Tim Pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Lakukan Kegiatan Peningkatan dan Penguatan Tim Penggerak untuk Ketiga Program

Diperbarui: 2 November 2023   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Purwodadi, 31 Oktober 2023

Tim Penggerak Organisasi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar telah sukses menggelar kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas tim penggerak Rumah Gizi Kampung (RGK), Kawasan Rumah Pangan Lestari Desa (KRPLD), dan Desa Aman, Sehat, Rindang (Desa ASRI) di Purwodadi.

Acara ini dihadiri oleh dosen pembimbing tim pelaksana, Ibu Yarmaliza, S.K.M., M.Si, Keuchik Purwodadi, Bapak Teuku Safrizal, dan Camat Kuala Pesisir, Bapak Edi Kamal, S.Sos. Mereka juga ditemani oleh Ibu Ketua PKK Kecamatan Kuala Pesisir dan Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kecamatan. Selain itu, ormawa Himakesmas dan berbagai pihak termasuk para warga dusun desa Purwodadi dan aparatur desa juga turut hadir.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tim penggerak dalam melanjutkan program-program yang sejalan dengan Rencana Strategis Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Menurut Ibu Yarmaliza, program ini mendukung upaya pemkab Kabupaten Nagan Raya dalam mencapai target "zero stunting" melalui penguatan pangan keluarga, inovasi pemberian makanan tambahan pada bayi, serta pemeliharaan keamanan, kebersihan, dan keasrian lingkungan untuk mendukung kesehatan fisik dan lingkungan di Desa Purwodadi.

dokpri

Kegiatan dimulai dengan pemaparan modul oleh masing-masing penanggung jawab program yang disusun oleh tim pelaksana, termasuk RGK, KRPLD, dan Desa ASRI. Kemudian, dilanjutkan dengan demonstrasi langsung oleh tim penggerak dan pengurus ketiga program tersebut, yang mendapatkan dukungan penuh dari ormawa dan dosen pembimbing. Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam mendukung upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Purwodadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline