Lihat ke Halaman Asli

PPKO IMM BPP

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah BK, PGSD, PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan

Tim PPK Ormawa Melakukan Kajian Bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ambarketawang

Diperbarui: 27 Juli 2023   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Tim PPK Ormawa)

Pimpina Ranting Muhammadiyah Amabarketawang melaksanakan kegiatan kajian bersama pada Selasa, 25 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh tim PPK Ormawa dan Aum Muhammadiyah di desa ini. Kajian diadakaan di rumah tahfidz putri Pimpinan Cabang Muhammadiyah. Waktu dari kegiatan ini adalah dimulai pada pukul 19.30-20.30 WIB dengan pemateri adalah Ustadz Ghofar. Bersama tim PPK Ormawa juga melakukan bincang-bincang terkait kegiatan sosialisasi Desa Ramah Anak.

Pemateri pada kajian juga memaparkan mengenai pentingnya pendidikan seksualitas pada remaja dan anak di Indonesia. Tidak hanya itu saja materi tentang akhlak yang mulia sebagai suri tauladan juga dipaparkan dengan seksama. Kontribusi tim pada kajian ini adalah membantu mengakomodir dalam persoalan sarana dan prasarana. Kajian ini juga sebagai bentuk awal tim untuk masuk keranah agama terkhusus pimpinan organisasi Islam yang ada di daerah Ambarketawang. 

Peran Universitas Ahmad Dahlan pada kegiatan ini juga ikut andil dengan membantu bantuan surat serta arahan evaluasi program setelah dilaksanakan. Kemudian, dosen pembimbing Ibu Diyah juga berkontribusi dengan memberikan saran untuk dapat membicaran program secara menyeluruh. Beliau juga berpesan agar tim mampu solid untuk mengkomunikasikan dari program kami. Terakhir ormawa IMM BPP juga ikut andil dengan membantu menyiapkan jadwal kajian selanjutnya. 

(Tim PPK Ormawa)

Penulis: Fajar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline