Lihat ke Halaman Asli

PPA EKLESIA

Pusat Pengembangan Anak

Drumblek Ala PPA Eklesia Salatiga

Diperbarui: 26 Juli 2024   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegembiraan Anak-Anak PPA Eklesia Memeriahkan HUT Salatiga ke 1274

Drumblek Ala PPA Eklesia Salatiga

HUT Kota Salatiga yang ke 1274 tahun 2024 dirangkai dengan berbagai agenda Kota, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus memberikan kebahagiaan pada waganya. Beberapa agenda kegiatan dalam rangka HUT Kota Salatiga tahun 2024 antara lain, Upacara Bendera dipusatkan di Lapangan Pancasila 24 Juli 2024, Rapat Paripurna Istimewa juga diselenggarakan di Lapangan Pancasila dirangkai dengan Kenduri Rakyat dengan menyajikan 5.000 menu makan gratis untuk warga Kota Salatiga.

Masih di hari yang sama, Rabu 24 Juli 2024 terdapat agenda yang tidak kalah menarik, yakni Kirab Budaya dari berbagai intansi dalam organisasi di Kota Salatiga. Tak ketinggalan PPA Eklesia IO 0805 juga turut menyemarakkan  kegiatan pawai tersebut. PPA Eklesia bergabung memperkuat kontingan dari Badan Kerjasama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS). PPA Eklesia menjadi satu-satunya PPA yang ditunjuk mewakili PPA yang ada bergabung dengan kontingen BKGS tersebut.

Dalam kegiatan Pawai tersebut PPA Eklesia menampilkan salah satu keunikan seni khas Salatiga yakni Drumblek Eklesia. Diperkuat oleh 40 personil plus 9 staf dan mentor kompak memainkan musik dan tarian yang indah. Ribuan mata memandang penampilan Drumblek Eklesia selama dalam perjalanan, seolah mereka menikmati kebahagiaan seperti  yang dirasakan oleh kontingen dari PPA. Lagu-lagu perjuangan dan lagu gereja mengalun selama perjalanan kirab dari Rumah Dinas Walikota Salatiga -- Jl. Jenderal Sudirman -- Jl. Sukowati sampai Kantor Walikota Salatiga di Jl. Sukowati Salatiga, menjadi salah satu tugas kesaksian gereja kepada umat manusia.

Seluruh kontingan PPA menampakkan kegembiraan yang membara, tak merasakan lelahnya antrian panjang dan perjalanan ditengah terik matahari. Hal ini tentu memberi pengharapan kepada anak untuk bisa bekembang setidaknya dari sisi sosio emosional dan fisikal, sesuai dasar-dasar pelayanan PPA, sekaligus bisa memberi kebahagiaan warga kota Salatiga yang sekaligus turut serta dalam pembangunan kota.

Drumblek PPA Eklesia Salatiga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline